Perpusnas Sumbang 1.000 Buku

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Jumat, 14 September 2018 - 13:03:00 WIB   |  dibaca: 164 kali
Perpusnas Sumbang 1.000 Buku

TAMBAH BUKU : Seorang pengunjung perpustakaan daerah sedang memilih buku yang akan dibawanya, Kamis (13/9).

RANGKASBITUNG - Perpustakaan Nasional (Perpusnas) menyumbangkan sebanyak 1.000 eksemplar buku kepada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lebak. Hal itu dilakukan, dalam rangka membantu upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak dalam meningkatkan minat baca masyarakat.


Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Perpustakaan pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lebak Sriyani mengatakan, dengan adanya sumbangan 1.000 eksemplar buku, maka jumlah keseluruhan buku yang ada di perpustakaan yang dibawahinya tersebut sebanyak 29.000 eksemplar buku. "Kini, jumlah buku di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lebak semakin banyak, sehingga kami berharap minat baca masyarakat untuk datang ke perpustakaan semakin tinggi," kata Sriyani kepada Banten Raya, kemarin.


Ditambahkan Sriyani, agar jumlah buku semakin banyak, maka pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2018, pihaknya merencanakan untuk menambah buku lagi sebanyak 1.500 eksemplar dari 1.500 judul. "Mudah-mudahan rencana tersebut bisa direalisasikan agar masyarakat semakin mudah mencari berbagai jenis judul buku," tambahnya.


Kepala Bidang (Kabid) Perpustakaan pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lebak Ali Rahmat menjelaskan, dari 1.000 eksemplar buku yang disumbang oleh Perpusnas, sebanyak 500 judul yang diantaranya buku untuk usia anak-anak, sejarah, agama, pertanian dan filsafat. "Dengan banyaknya jenis buku yang ada diperpustakaan daerah ini, maka diharapkan akan mampu pula mendongkrak minat baca masyarakat," kata Ali. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook