MD Nyaris Ambruk, 130 Murid Diliburkan

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Jumat, 14 September 2018 - 13:05:35 WIB   |  dibaca: 50 kali
MD Nyaris Ambruk, 130 Murid Diliburkan

NYARIS AMBRUK : Kondisi gedung Madrasah Diniyah (MD) Takmiliah Matlaul Anwar di Kampung Lebuh, Desa Sangiangjaya, Kecamatan Cimarga sangat memprihatinkan, Kamis (13/9).

RANGKASBITUNG - Gedung bagian atap pada empat ruang kelas Madrasah Diniyah (MD) Takmiliah Matlaul Anwar di Kampung Lebuh, Desa Sangiangjaya, Kecamatan Cimarga nyaris ambruk. Atas situasi itu, setidaknya 130 murid MD tersebut terpaksa diliburkan.


Tokoh Masyarakat Desa Sangiangjaya Dana Ukon mengatakan, murid MD itu kini tidak memiliki tempat untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Sebab, kondisi bagian atap MD Takmiliah Matlaul Anwar sangat memprihatinkan.

Bahkan, karena guru tidak ada yang memiliki anggaran untuk memperbaikinya, maka bagian atap di MD itupun nyaris roboh. "Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka sejak satu pekan terakhir seluruh muridnya diliburkan dari kegiatan belajar mengajar. Yang lebih menyedihkan, kini guru dan muridnya tidak memiliki tempat sementara untuk memperlancar kegiatan belajar mengajar," kata Dana kepada Banten Raya, kemarin.


Menurut pria yang kini menjabat Anggota DPRD Kabupaten Lebak, pada awal 2017 pihaknya pernah mengusulkan bantuan rehabilitasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak, namun sayang usulannya tersebut tidak juga direalisasikan. Namun, agar kondisi MD tersebut bisa mendapatkan bantuan perbaikan, maka masyarakatnya akan kembali membuat surat usulan kepada Pemkab Lebak. "Saya harap, melalui usulan yang kedua kalinya nanti, Pemkab Lebak bisa memberikan bantuan dana untuk merehabnya," tutur Dana.


Menanggapi hal itu, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Keagamaan pada Dinas Kesejahtaraan Rakyat (Kesra) Pemkab Lebak Iyan Fitriyana mengatakan, bila benar kondisinya separah itu, maka masyarakat Kampung Lebuh diminta untuk mengajukan usulannya kepada Bagian Kesra Setda Kabupaten Lebak. "Kalau memang rusak dan dianggap membahayakan guru dan murid, maka cepat usulkan kebagian Kesra Pemkab Lebak," kata Iyan. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook