Bupati Minta Program Bekerja Berkelanjutan

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Jumat, 14 September 2018 - 13:32:42 WIB   |  dibaca: 152 kali
Bupati Minta Program Bekerja Berkelanjutan

BANTUAN : Bupati Irna, Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan, dan Kades Langensari menuju lokasi lauching Program Bekerja, kemarin.

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, berharap bantuan program bedah kemiskinan rakyat sejahtera bisa berkelanjutan. “Kami menilai program itu akan berdampak pada peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat serta mampu menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Pandeglang,” katanya saat launcing bantuan program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja) di Desa Medal Sari, Kecamatan Saketi, Kamis (13/9).


Program Bekerja di Pandeglang akan diterima oleh 2.254 Rumah Tangga Miskin (RTM) yang tersebar di 35 desa di 3 kecamatan, yakni Kecamatan Saketi, Cipeucang, dan Kecamatan Koroncong. Setiap RTM mendapatkan bantuan masing-masing 50 ekor ayam pakan berikut sarana kandang, obat-obatan dan vitamin.“Pemerintah daerah akan terus mengawal berbagai bantuan yang datang dan bersinergi dengan pihak terkait, agar program ini tepat sasaran dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat,” kata bupati.


Dalam launching yang dilakukan oleh Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian, I Ketut Diarmita bersama Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono dan Kepala Desa Langensari Restu Sugrining Umam, bupati mengatakan, dalam kurun waktu 2,5 tahun angka kemiskinan di Kabupaten Pandeglang turun 0,7 persen dari 10,42 persen menjadi 9,67 persen. Turunnya angka kemiskinan tersebut karena berbagai program bantuan, baik dari pemerintah pusat maupun daerah.


Sementara itu, I Ketut Diarmita, mengatakan, pemerintah pusat telah telah meluncurkan Program Bekerja di 10 provinsi di Indonesia, termasuk Provinsi Banten, dan salah satunya di Kabupaten Pandeglang.


Menurutya, dalam Program Bekerja ini pihaknya memberikan bantuan berupa ayam lokal berikut kandang, pakan, dan vitaminya kepada rumah tangga sasaran.Ia berpesan bantuan dapat dikembangkan dan dipelihara dengan baik, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat. “Dengan adanya program ini diharapkan dapat menghasilkan pendapatan bagi warga di atas Rp 1,5 juta perbulan sehingga taraf kesejahteraan kehidupan masyarakat bisa meningkat, dan bisa menekan angka kemiskinan di Kabupaten Pandeglang,” tutupnya.


Kepala Desa Langensari, Kecamatan Saketi, Restu Sugrining Umam menyatakan, Program Bekerja sesuai dengan harapan masyarakat selama ini. Soalnya, kata Restu, beternak ayam rumahan sebenarnya sudah menjadi kebiasaan warga. “Kebiasaan itu sekarang didukung pemerintah. Kami optimis hasilnya pun akan baik. Minimal dengan program ini masyarakat tidak perlu membeli ayam saat membutuhkan,” kata Restu.(muhaemin)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook