Okto Tumbal Kemenangan Perserang

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Jumat, 14 September 2018 - 13:41:06 WIB   |  dibaca: 90 kali
Okto Tumbal Kemenangan Perserang

BEREBUT BOLA : Pemain Perserang (kaos biru) berebut bola dengan gelandang Persis Solo dalam laga lanjutan Liga 2 di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Kemarin.

SERANG – Perserang Serang sukses memetik kemenangan atas Persis Solo dengan skor 1-0 dalam laga pekan 16 Liga 2 Indonesia 2018 di Stadion Maulana Yusuf (MY), Ciceri, Kota Serang, Kamis (13/9). Gol semata wayang tersebut dicetak oleh  Oktovianus Maniani pada menit ke-24. Namun kemenangan Laskar Singandaru julukan Perserang tersebut harus dibayar mahal lantaran Okto sapaan akrab dari Oktovianus Maniani terpaksa harus ditarik keluar lantaran cedera ototnya.


Dengan kemenangan tersebut, Perserang berhasil mengamankan tiga poin di kandang sekaligus memutus tren negatifnya. Raihan tiga poin tersebut mengantarkan Perserang naik ke peringkat kelima klasemen sementara wilayah barat dengan 22 poin dari enam kali menang, empat kali seri, dan enam kali kalah.


Sementara Persis Solo kendati kalah masih tetap di peringkat kedua dengan nilai 26 dari tujuh kali menang, lima kali seri, dan empat kali kalah.Pelatih Perserang Bambang Nurdiansyah mengaku puas melihat hasil pertandingan. Namun bila menilai segi permainan, jauh dari harapan. Terutama soal fisik pemain.


Ia mengakui lemahnya stamina para pemainnya tersebut harus jadi catatan khusus untuk dilakukan evaluasi ke depannya. Hanya saja, lanjut Banur, dirinya tidak bisa maksimal mendampingi timnya. “Jujur saja, saya memiliki kesibukan untuk jadi mentor Lisensi A Pro. Jadi harus mondar mandir. Ini saja, baru berlatih dua hari bersama saya sebelum menghadapi Persis Solo,” ungkap dia.


Meski demikian, eks juru taktik Persita Tangerang itu akan tetap tanggung jawab dengan tim. Ia akan memberikan beberapa masukan kepada para asistennya termasuk Tema Mursadad bagaimana untuk terus menjaga kekompakkan dan meningkatkan kualitas permainan. Pasalnya, empat hari ke depan akan meladeni PSIR Rembang.  “Semoga kita bisa meraih hasil lebih baik lagi. Bila mampu menang, persaingan papan atas akan semakin ramai,” tuturnya.
 
Sementara itu, Pelatih Persis Solo Agus Yuwono mengaku kecewa dengan hasil minor yang diderita skuatnya atas Perserang. Menurut dia, dari segi permainan bisa mengimbangi tuan rumah bahkan mendominasi. “Lagi-lagi finishing para pemain kami yang lemah membuat tim gagal meraih poin di Serang. Mau bagaimana lagi kita harus menerima hasil ini dengan lapang dada,” ujar Agus. (harir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook