Pemilu Aman dan Damai Dideklarasikan

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Senin, 17 September 2018 - 14:01:15 WIB   |  dibaca: 215 kali
Pemilu Aman dan Damai Dideklarasikan

DEKLARASI : Pengurus partai politik (parpol) membubuhkan tanda tangan pada acara deklarasi Pemilu 2019 damai, aman, dan sejuk di Kawasan Modern CIkande, Minggu (16/9).

SERANG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang menggelar deklarasi pemilu 2019 yang damai, aman, dan sejuk. Acara yang digelar di Kawasan Modern Cikande tersebut dihadiri oleh para pengurus partai politik (parpol), anggota Polri, organisasi kemasyarakatan (ormas) untuk bersama-sama membuat komitmen menciptakan pemilu yang damai.


Ketua Bawaslu Kabupaten Serang Yadi mengatakan, deklarasi digelar untuk menciptakan situasi yang aman, walaupun gesekan pemilu cukup kuat. “Gesekan pemilu 2019 cukup lumayan, maka kita coba awali dengan deklarasi damai ini. Mudah-mudahan pemilu ke depan tidak ada masalah yang berarti. Kalau pun ada persoalan bisa diselesaikan dengan cara-cara yang aman,” kata Yadi, Minggu (16/9).


Ia menjelaskan, untuk mengantisipasi adanya situasi dan kondisi pemilu yang tidak diinginkan, pihaknya terus melakukan sosialisasi dan kooordinasi dengan pengurus parpol sebagai peserta pemilu. “Kita Bawaslu akan terus komunikasi dengan partai politik agar bersama-sama menciptakan proses pemilu yang damai, aman, dan sejuk, tentunya dengan meminimalisir pelanggaran dan mentaati aturan yang belaku,” ujarnya.


Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan mengatakan, deklarasi damai menjadi referensi bagi pihak kepolisian untuk mencipatkan Pemilu 2019 sehingga berjalan dengan baik dan lancar. “Kalau untuk kita, terutama dari pihak kepolisian Polres Serang dengan referensi ini kita mengharapkan ke depan pemilu berjalan dengan damai dan sejuk. Dalam hal pola-pola pengamanan kita akan menyesuaikan,” kata Indra.

Dalam hal pengamanan pihaknya membuat kategori hijau dan merah untuk memetakan daerah yang rawan dan kurang rawan di semua tingkatan, baik desa maupun kecamatan. “Nanti kita akan koordinasi dengan Bawaslu, dengan satuan atas kita Polda Banten. Kita ada 700 personil nanti akan kita bagi-bagi untuk all-out melakukan pengamanan,” tuturnya. (tanjung)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook