Basket Cilegon Kembali Jaya Jika Semua Pihak Serius dan Fokus

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Selasa, 18 September 2018 - 09:57:38 WIB   |  dibaca: 273 kali
Basket Cilegon Kembali Jaya Jika Semua Pihak Serius dan Fokus

Legenda Bola Basket Cilegon Wawan Mulyana memberikan sambutan saat acara CPB Pick Up Game 2018 Volume 3 di GOR The Level, Minggu (16/9).

CILEGON - Salah satu legenda bola basket Cilegon Wawan Mulyana menilai perkembangan bola basket di Kota Cilegon belum menunjukkan arah yang lebih baik jika dibandingkan dengan kondisi sekitar 10 tahun lalu.

"Dulu bola basket Cilegon sempat mengalami masa kejayaan. Di tingkat event Porprov (pekan olahraga provinsi-red) kita pernah menjadi yang terbaik dengan meraih medali emas. Setelah itu, prestasi bola basket Cilegon semakin menurun bahkan cenderung seperti tertidur," katanya saat acara pembukaan Kompetisi CPB Pick Up Game 2018 Volume 3 yang berlangsung di GOR The Level, Kecamatan Purwakarta, Minggu (16/9).

Untuk itu, Wawan berharap agar pemerintah dan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Cilegon dapat terus memberikan dukungan yang maksimal dan optimal terhadap perkembangan dan kemajuan bola basket di Kota Cilegon. Menurutnya, pembinaan terhadap kemajuan bola basket di Cilegon harus serius dan fokus, tidak bisa setengah hati.

"Sebagai pecinta olahraga bola basket kami terus memberikan semangat kepada para atlet, generasi muda, dan juga insan perbasketan di Cilegon. Kami berusaha mengabulkan apa yang menjadi kebutuhan dengan memfasilitasi event maupun yang bersifat pelatihan-pelatihan. Namun hal itu belum cukup, akan lebih baik kalau pemerintah dan Perbasi Cilegon turun tangan memberi dukungan penuh demi kejayaan basket di Cilegon," ujar salah satu pengurus Perbasi Pusat ini.

Wawan mengungkapkan, jumlah klub bola basket di Kota Cilegon cukup banyak. Dari semua klub yang ada, hanya beberapa saja yang masih aktif membina dan meregenerasi atletnya.

"Kami pikir hal itu (klub-red) akan lebih baik lagi jika terdata dengan baik di Perbasi. Kemudian dengan intens dibina dan dinaungi dengan event-event untuk klub sehingga pembinaan di tingkat klub sendiri akan terus berjalan dan basket di Cilegon jadi lebih bergairah," tutur pemilik klub Cahaya Muda Cilegon ini.

Sampai saat ini, lanjut Wawan, event basket yang digelar di Cilegon masih lebih banyak dilakukan pihak swasta, klub, dan komunitas basket. "Untuk event memang harus ada demi menjaga kualitas dan mental para atlet. Kami ingin atlet basket Cilegon bisa mengembangkan diri semaksimal mungkin bahkan sampai di tingkat nasional. Makanya kami juga tidak jarang mendatangkan pemain maupun tim profesional liga basket Indonesia seperti Hang Tuah Indonesia agar bisa meningkatkan performa dan semangat mereka. Semoga kedepannya di bawah kepemimpinan Ketua Perbasi Cilegon yang baru, basket Cilegon bisa kembali jaya. Banyak event dan pembinaan berjalan baik," katanya.

Sementara itu, Ketua Perbasi Cilegon Irfan Ali Hakim berjanji akan meningkatkan kualitas pembinaan bola basket di Kota Cilegon. "Insya Allah Perbasi akan lakukan pembinaan yang lebih baik demi kemajuan basket di Cilegon. Kami berharap bisa mengembalikan kejayaan bola basket Cilegon di tingkat provinsi maupun nasional," ujarnya.

Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Ratu Ati Marliati yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Penasehat Perbasi Cilegon mengatakan, pemerintah daerah akan terus berusaha memberikan dukungan terhadap kemajuan olahraga di Cilegon termasuk bola basket dengan mengalokasikan dana melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Cilegon. "Kami ingin agar atlet basket di Cilegon bisa diperhatikan lebih baik lagi sehingga bisa meraih prestasi yang maksimal dan mengarumkan nama Cilegon di tingkat Provinsi maupun nasional," ujarnya. (danang)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook