Ratusan Mahasiswa STIE Prima Graha Ikuti PK2MB

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Selasa, 18 September 2018 - 15:05:28 WIB   |  dibaca: 809 kali
Ratusan Mahasiswa STIE Prima Graha Ikuti PK2MB

PENGENALAN : Ratusan mahasiswa STIE Prima Graha mengikuti PK2MB, di Baduy Out Bond, di Kecamatan Baros, belum lama ini.

SERANG – Ratusan mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Prima Graha mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PK2MB) 2018. Dalam kegiatan PK2MB itu ratusan mahasiswa diberikan berbagai materi. Di antaranya mengenai tentang internal kampus. Pembekalan juga dilakukan melalui permainan yang diberikan langsung oleh pihak panitia.


Pembina Yayasan Kampus STIE Prima Graha Wahid Sumarjo mengatakan, PK2MB merupakan program wajib diikuti mahasiswa baru. “PK2MB rutin dilakukan. Di tahun-tahun sebelumnya juga sama, pernah kita lakukan juga. Kegiatannya tahun ini digelar di Baduy Out Bond di Kecamatan Baros,” Senin (17/9).


Ia menjelaskan, program PK2MB sama halnya dengan kegiatan ospek yang biasa dilakukan kampus-kampus lain. Hanya saja STIE Prima Graha membuat metode lain yang bisa menghindari perpeloncoan terhadap mahasiswa baru. “Di kampus kita tidak ada perpeloncoan. Yang dilakukan membangun mental mahasiwa yang siap memberikan manfaat kepada masyarakat,” ujarnya.


Wahid menuturkan, kegiatan PK2MB diharapkan mampu memberikan pemahaman terhadap mahasiswa baru tentang perkuliahan. Dengan begitu, ketika mahasiswa baru sudah mulai mengikuti perkuliahan sudah siap menghadapi dinamika kampus. “Paling tidak mereka (mahasiswa baru-red) tahu tujuan kita, kita kenalkan kampus seperti apa, di dalamnya kampus seperti apa, agar mahasiswa baru juga bisa mengikuti perkuliahan dengan nyaman dan mudah,” paparnya.


Wakil Ketua Kampus STIE Prima Graha Roza Yulistyardi mengatakan, melalui PK2MB mahasiswa diberikan informasi mengenai peraturan kampus, tata cara akademik, termasuk pejabat-pejabat struktural yang ada di kampus. “Selain perkenalan dengan seluk beluk yang ada di kampus, melalui kegiatan PK2MB ini mahasiswa baru bisa saling mengenal,” katanya. (tanjung)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

Alipiyah kamila
26 November 2018 - 12:43:48 WIB

Assalammualaikum..
Siang, saya mau tanya.. saya udah daftar kuliah melalui yayasan untara, tapi saya masih bingung sampe saat ini saya belum dapet NIM padahal sekarang sudah naik ke semester 2

  • 1

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook