Cegah Abrasi, DKPP Tanam Pohon Mangrove

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Selasa, 18 September 2018 - 15:07:24 WIB   |  dibaca: 379 kali
Cegah Abrasi, DKPP Tanam Pohon Mangrove

TANAM MANGROVE : Pegawai DKPP bersama Kaukus Lingkungan menanam pohon mangrove, di Desa Tengkurak, Kecamatan Tirtayasa, Senin (17/9).

SERANG – Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Serang bersama Kaukus Lingkungan Serang Raya melakukan penanaman pohon mangrove dan bibit ikan bandeng, di Desa Tengkurak, Kecamatan Tirtayasa. Kegiatan yang bertujuan melestarikan pohon mangrove tersebut mengusung tema budidaya perikanan air payau berwawasan lingkungan (Buya Waliku).


Kepala Bidang Perikanan DKPP Kabupaten Serang Tb Edi Ubaedi mengatakan, penanaman mangrove dan penanaman benih ikan Bandeng sebagai upaya untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat. “Kita bersama Kaukus Lingkungan dan kelompok masyarakat berkomitmen untuk menjadi kawasan mangrove yang ada di daerah pesisir ini untuk mencegah abrasi,” kata Edi, Senin (17/9).


Camat Tirtayasa Mas Elan Epandi mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan DKPP tersebut merupakan dalam rangka upaya untuk mempersiapkan ekowisata budidaya ikan dan mangrove di Desa Tengkurak. “Masyarakat mulai giat untuk menjaga lingkungan, karena kelestarian alam dapat mulai dapat dirasakan manfaatnya oleh mereka,” ujarnya.


Sementara itu, Ketua Kaukus Lingkungan Hidup Serang Raya Anton Santosa menjelaskan, kegiatan Buya Waliku merupakan terobosan baru untuk melestarikan lama dan menghijaukan bumi di Serang, khususnya di wilayah Serang timur. “Melalui kegiatan penanaman pohon mangrove ini kita berharap tidak lagi ada abrasi yang terus mengikis empang-empang warga di sini. Kami berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut,” kata Anton. (tanjung)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook