Pamitan, Jaman Banggakan Capaian WTP

nurul roudhoh   |   Politik  |   Selasa, 18 September 2018 - 15:25:22 WIB   |  dibaca: 848 kali
Pamitan, Jaman Banggakan Capaian WTP

TERAKHIR : Walikota Serang Tb Haerul Jaman dan Wakil Walikota Serang Sulhi mengikuti prosesi Purna Bhakti di Puspemkot Serang, Senin (17/9).

SERANG - Di ujung masa kepemimpinannya Walikota Serang Tubagus Haerul Jaman meminta maaf kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) bila selama masa kepempinannya melakukan kesalahan. Jaman juga berterima kasih kepada para ASN yang selama 10 tahun terakhir membantunya membangun Kota Serang.


"Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya bila kami melakukan kekhilafan. Kalau ada salah dan kekurangan yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Kami juga telah maafkan ASN bila ada kesalahan pada kami," kata Jaman saat sambutan dalam acara Purna Bhakti di Pusat Pemerintahan Kota  Serang, Kota Serang Baru, Kecamatan Cipocok Jaya, (17/9).


Jaman mengatakan bahwa selama 10 tahun mengabdi untuk Kota Serang telah banyak progres pembangunan yang diraih. Sejumlah penghargaan juga banyak didapatkan. Tata kelola pemerintahan sudah menjadi lebih baik bahkan untuk pertama kalinya Kota Serang mendapat opini wajar tanpa pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan.

Hal ini tak lain dari kerja keras dan kerja sama semua pihak, khususnya para ASN di Kota Serang."Sudah banyak hasil yang kita dapat. Tinggal ke depan kita tingkatkan. Upaya-upaya perbaikan dalam meningkatkan pembangunan di wilayah Kota Serang harus terus dilakukan," katanya.


Jaman berharap seluruh ASN terus bersemangat melakukan tugas pokok dan fungsi dengan sebaik-baiknya agar bisa memberikan kontribusi dengan baik dalam memajukan Kota Serang. Ia juga mengajak para ASN terus memberikan sumbangsih bagi Kota Serang sekecil apa pun sehingga percepatan pembangunan Kota Serang akan cepat terwujud."Sehingga ekonomi kita terus berkembang dan saya harapan masyarakat akan terpenuhi sehingga akan membawa kesejahteraan," ujarnya.


Ia menyatakan bahwa walaupun masa jabatannya sebagai walikota akan segera berakhir namun ia memastikan akan terus memberikan kontribusi pada Kota Serang. Apalagi bila masyarakat memberikan amanah kepadanya sehingga terpilih sebagai anggota DPR RI. "Tetap berkarya. Berkontribusi memberikan yang terbaik untuk Kota Serang," tuturnya.


Pada Pilkada Kota Serang pertama Jaman mencalonkan diri sebagai wakil walikota mendampingi Bunyamin sebagai walikota. Setelah tiga tahun kepemimpinan mereka, Bunyamin meninggal dunia dan digantikan oleh Jaman. Kemudian Jaman kembali maju di pilkada dengan menggandeng Sulhi sebagai calon wakilnya. Mereka pun menang sebagai Walikota dan Wakil Walikota Serang periode 2013-2018.


Sementara Wakil Walikota Serang Sulhi dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai abdi negara ASN harus loyal pada kepala daerah, termasuk pada kepala daerah baru yang akan menggantikan dirinya dan Jaman.


Karir Sulhi di Kota Serang terbilang mulus. Selama 6 tahun menjadi Sekda Kota Serang lalu setelah itu mencalonkan diri sebagai wakil walikota mendampingi Jaman dan menang.
Selama 11 tahun itu ia menyebutkan banyak peningkatan yang dialami Kota Serang, salah satunya APBD. Ia menyebutkan APBD Kota Serang saat ini meningkat dari APBD Rp10 miliar saat Kota Serang pertama berdiri dan sekarang APBD Kota Serang sudah mencapai Rp1 triliun lebih.


Sulhi mengaku sebenarnya masih ingin melanjutkan pembangunan sampai seluruhnya rampung. Ia ingin Masjid Agung Kota Serang selesai dibangun, fasilitas rumah sakit dilengkapi, jalan-jalan diperlebar, dan sebagainya. Hanya saja sayang ada masa akhir jabatan. Karena itu ia berharap program yang sudah baik itu dilanjutkan oleh walikota dan wakil walikota ke depan.


Asda I Kota Serang Nanang Saepudin mengatakan bahwa acara Purna Bhakti digagas oleh para kepala OPD yang ingin agar pergantian kepemimpinan berjalaln dengan wajar dan saling menghargai. Kepala daerah yang akan berakhir dilepas dengan kebanggan dan kepala daerah yang baru disambut dengan suka cita. Ia mengklaim acara seperti ini baru dilakukam oleh Kota Serang. "Ke depan akan kita tradisikan acara Purna Bhakti ini," katanya. (tohir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook