Gandeng HIMPAUDI Ciwandan, RPB Gelar Bedah Buku

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Senin, 24 September 2018 - 15:16:27 WIB   |  dibaca: 302 kali
Gandeng HIMPAUDI Ciwandan, RPB Gelar Bedah Buku

WORKSHOP : Peserta, pembicara, dan panitia foto bersama usai kegiatan workshop bedah administrasi 8 standar PAUD Kecamatan Ciwandan, kemarin.

SERANG - Rumah Peradaban Banten (RPB) mengadakan kegiatan bersama dengan HIMPAUDI Kecamatan Ciwandan, dan Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Kecamatan Ciwandan, di Saung Peradaban Banten.“Kegiatan tersebut sebenarnya merupakan kegiatan internal HIMPAUDI Kecamatan Ciwandan, dan PKG Kecamatan Ciwandan, dalam rangka Bedah Administrasi Delapan Standar Lembaga PAUD,” kata Nining Silvia Ketua HIMPAUDI Kecamatan Ciwandan.

Lebih lanjut Nining menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat dibutuhkan di internal lembaganya, sehingga menyelenggarakannya secara swadaya. Kegiatan ini, kata Nining, digelar selama dua hari full dari pagi hingga sore.“Pemateri dari pemerintah, sementara kepesertaan yaitu sekitar empat puluhan peserta yang terdiri dari Kepala Sekolah dan Operator PAUD se Kecamatan Ciwandan,” katanya, kemarin.

“Dalam pelaksanaannya kami banyak dibantu dan difasilitasi oleh RPB yang bisa mengajak unsur Industri untuk bisa memberikan support kegiatan. Termasuk tempat ini di Saung Peradaban, kita sudah beberapa kali mengadakan kegiatan disini,” sambungnya.

Sementara Huluful Fahmi, pendiri RPB  dan sekaligus  penggagas gerakan membangun desa mengatakan, RPB sebuah yayasan sosial yang konsen dipengembangn sumber daya manusia lokal.

Katanya, ada banyak kegiatan yang rutin dilakukan dalam upaya terus meningkatkan dan mengembangkan SDM lokal itu. Selain kelas mengajar bahasa Inggris yang digratiskan di desa-desa, RPB juga rutin mengadakan diskusi bulanan dalam program Cendikiawan Desa.“RPB juga terus memberikan dukungannya kepada banyak gerakan sosial yang konsen di penigkatan SDM lokal semacam ini. Salah satunya kegiatan HIMPAUDI Kecamatan Ciwandan ini,” ungkapnya.

Di yang sama, Dewi Handayani Presiden Direktur PT. KPSE juga dalam sambutannya menekankan arti pentingnnya menanamkan pendidikan karakter sejak dini. Kualitas pendidikan menjadi salah satu kunci dalam pengembangan SDM yang baik.“Isyu mengenai pengembangan SDM lokal ini juga yang salah satu menjadi konsen dari KPSE,”  kata Dewi.

Dewi juga menambahkan bahwa pelatihan ini sebagai upaya agar pengelo PAUD dapat meningkatkan manajerial lembaganya, sehingga dapat memenuhi delapan standar akreditasi Nasional yang sudah di tentukan. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook