Kampanye Dimulai, Bawaslu Tingkatkan Kewaspadaan

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Senin, 24 September 2018 - 15:28:14 WIB   |  dibaca: 238 kali
Kampanye Dimulai, Bawaslu Tingkatkan Kewaspadaan

APEL SIAGA : Komisioner Bawaslu Kabupaten Serang bersama Pokja Gakkumdu foto bersama usai apel, Sabtu (22/9).

SERANG - Tahapan kampanye peserta pemilihan umum (pemilu) 2019 mulai dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Minggu (23/9). Sejumlah calon mulai ramai-ramai memasang alat peraga kampanye (APK).

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Serang menggelar apel siaga pemilu 2019 di lapangan Taman Ciruas Permai (TCP) pada Sabtu (22/9). Acara tersebut dihadiri oleh ratusan Panita Pengawas Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Serang dan sejumlah anggota kepolisian dan perwakilan dari Kejaksaan.


Kegiatan apel itu digelar untuk memastikan kesiapan para pengawas pemilu dari mulai tingkat desa, kecamatan sampai tingkat kabupaten. Pasalnya, tahapan kampanye merupakan tahapan pemilu paling panjang dan paling rentan terjadinya pelanggaran yang dilakukan peserta pemilu.


“Kami sebagai penyelenggara yang bertugas melakukan pengawasan ingin memastikan pemilu 2019 berlangsung dengan baik, berkualitas dan berintegritas. Setiap pengawas harus sigap dan siaga dalam menjalankan tugas dan kewajibannya,” kata Yadi, Ketua Bawaslu Kabupaten Serang.


Tidak hanya itu, Bawaslu juga menegaskan agar seluruh pengawas pemilu dapat bersikap jujur, adil, profesional, tegas, dan cermat, serta mengedepankan kepentingan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan. “Pengawas tidak boleh main-main dan wajib netral,” ujarnya.


Bawaslu juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kerjasama dengan pihak Kepolisian dan Kejaksaan yang tergabung dalam Pokja Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu). “Kami berkomitmen agar setiap pelanggaran pidana pemilu dapat diselesaikan dengan cepat, tegas dan berkeadilan,” tuturnya.


Yadi mengungkapkan, Sentra Gakkumdu Kabupaten Serang pada pemilu sebelumnya mendapat penghargaan sebagai Sentra Gakkumdu terbaik se- Indonesia. “Tentunya prestasi ini harus dipertahankan dan ditingkatkan performanya pada pemilu 2019 mendatang,” paparnya.(TANJUNG)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook