13 Pendekar Dapat Penghargaan dari Bupati

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Senin, 24 September 2018 - 15:32:27 WIB   |  dibaca: 225 kali
13 Pendekar Dapat Penghargaan dari Bupati

BERI PENGHARGAAN : Bupati Serang Rt Tatu Chasanah menyerahkan penghargaan kepada para pendekar, pada acara gala dinner AKCF 2018, Jumat (23/9).

SERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menggelar gala dinner AKCF 2018 pada Jumat (21/9) malam. Pada acara tersebut Pemkab Serang memberikan penghargaan kepada 13 pendekar perumus silat Kaserangan, petugas kebersihan toilet obyek wisata, pegiat sosial dan komunitas sosial media. Pemberian penghargaan langsung diserahkan Bupati Serang Rt Tatu Chasanah.


Bupati Serang Rt Tatu Chasanah mengatakan, rangkaian event tahunan AKCF bukan hanya berpotensi menarik minat waisatawan saja, namun juga bisa mendongkrak perekonomian masyarakat. “Melalui kegiatan AKCF ini kita perkenalkan kepada masyarakat luas bahwa kita punya produk unggulan yang tidak kalah dengan yang dimiliki daerah lain,” kata Tatu, di Hotel Mambruk, Anyer.


Tatu mengungkapkan, Kabupaten Serang memiliki potensi wisata yang luas seperti pantai yang indah, air terjun, dan pemandian air panas. “Kita punya kesenian debus yang tidak dimiliki oleh daerah lain, bahkan mungkin dunia. Makanya pada kesempatan ini kita berikan penghargaan kepada mereka yang sudah merumuskan silat Kaserangan. Dengan banyaknya wisatatawan yang masuk, ekonomi masyarakat akan semakin meningkat,” ujarnya.


Ia menuturkan, potensi yang dimiliki Kabupaten Serang tersebut akan terus diekspos kepada masyarakat secara luas melalui event-event baik di tingkat kabupaten, provinsi, dan juga nasional. “Kegiatan AKCF ini salah satu upaya yang kita lakukan. Kita akan terus evaluasi kegiatan ini supaya ke depan lebih baik dan lebih meriah lagi,” jelas Tatu.


Asda I Pemprov Banten Anwar Mas'ud mengapresiasi kegiatan AKCF yang dibuat oleh Pemkab Serang. Pasalnya, kegiatan AKCF dapat mendongkrak pariwisata di Kabupaten Serang sampai ke luardaerah bahkan mancanegra. “Festival ini merupakan lokomotif yang luar biasa dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar. Mudah-mudahan ke depan lebih baik,” kata Anwar.


Sementara itu, Ketua Panitia AKCF 2018 Agus Erwana mengatakan, AKCF merupakan kegiatan bersama seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Serang untuk mengembangkan pariwisata di Kabupaten Serang. “Alhamdulillah kegiatan AKCF tahun  ini berjalan dengan lancar dan sukses. Kami ucapkan terima kasih kepada semua yang sudah terlibat,” ujarnya. (tanjung)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook