Dua Rumah Warga Sajira Tertimpa Pohon

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Selasa, 25 September 2018 - 14:16:04 WIB   |  dibaca: 66 kali
Dua Rumah Warga Sajira Tertimpa Pohon

AMBRUK : Rumah milik warga Kampung Susukan, Desa Bungurmekar, Kecamatan Sajira tertimpa pohon tumbang hingga rusak berat, Minggu (23/9).

RANGKASITUNG - Dua unit rumah milik Nati (58) di Kampung Margamulya, Desa Margjaya dan rumah milik Sutarma (52) di Kampung Susukan, Desa Bungur Mekar, Kecamatan Sajira tertimpa pohon besar hingga rusak berat, Minggu (23/9) sekitar pukul 17.00 WIB. Meski tidak terdapat korban jiwa, namun kerugian yang dialami kedua pemilik rumah tersebut mencapai puluhan juta rupiah.


Warga Sajira Amran mengatakan, sebelum terjadi pohon tumbang menimpa rumah, wilayah Sajira dan sekitarnya diguyur hujan lebat disertai angin kencang. Bahkan, karena angin kencangnya sangat menakutkan, maka Minggu (23/9) sore itu hampir seluruh warga di Kampung Margamulya dan Kampung Susukan siaga untuk menyelamatkan diri bila terjadi hal-hal yang tidak diingkan. "Benar saja, kejadian yang dikhawatirkan warga benar-benar terjadi.

Dua pohon besar di Kampung Margamulya dan Kampung Susukan tumbang diterpa angin kencang dan menimpa dua rumah milik warga hingga rusak berat," kata Amran kepada Banten Raya, kemarin.


Untungnya, tambah Amran, saat dua pohon besar tersebut akan tumbang menimpa dua rumah dikedua kampung tersebut sontak diketahui pemilik kedua rumah tersebut, sehingga saat itupula tepatnya sebelum pohon besar itu menimpa rumah, pemiliknya sudah meninggalkan rumah untuk menyelamatkan diri. "Kami beryukur tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, karena saat pohon akan tumbang, dua pemilik rumah itu sudah mengetahuinya," tambah Amran.


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Kaprawi membenarkan bila diwilayah Kecamatan Sajira telah terajadi dua pohon tumbang akibat diterpa angin kencang yang menimpa dua rumah didua tempat yang bebeda. "Tim relawan kami sudah berada dilokasi untuk memberikan sejumlah bantuan untuk dua keluarga yang rumahnya tertimpa pohon tumbang di Sajira," kata Kaprawi. (hudaya)

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook