Jalan AMD Lintas Timur Minim PJU

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Selasa, 25 September 2018 - 14:26:15 WIB   |  dibaca: 62 kali
Jalan AMD Lintas Timur Minim PJU

MINIM PJU : Pengendara motor melintas di Jalan Raya AMD Lintas Timur yang minim PJU, Senin (24/9) siang.

PANDEGLANG - Jalan Raya AMD Lintas Timur, Kelurahan Kadumerak, Kecamatan Karangtanjung minim Penerangan Jalan Umum (PJU). Warga yang rumahnya berada di wilayah itu mengharapkan adanya pemasangan PJU. Salah seorang warga Kelurahan Kadumerak, Nurdin menyebutkan, minimnya PJU di Jalan Raya AMD Lintas Timur membahayakan pengendara ketika malam hari. "Jalan AMD kalau malam sepi, gak ada yang mau lewat situ.

Selain masih jauh dari rumah warga, mungkin takut karena gelap, kurangnya penerangan (PJU-red). Kalau malam jalannya terang, pastinya banyak pengendara yang lewat situ," kata Nurdin, ditemui di rumahnya, Senin (24/9).


Dia berharap jalan tersebut bisa menjadi perhatian pemerintah daerah (pemda) agar segera dipasangi PJU. “Kami ingin pemda bisa segera memasang penerangan. Bila perlu sepanjang sepuluh meter ada penerangan biar warga yang akan melintas di jalan itu malam hari bisa lebih nyaman,” harapnya.


Engkos, warga lainnya, mengatakan hal yang sama. Menurut dia, minimnya PJU di Jalan Raya AMD Lintas Timur sudah mengganggu kenyamanan pengendara. Hal itu lantaran jalan tersebut menjadi jalan alternatif satu-satunya yang digunakan pengendara setiap hari. "Pastinya sangat menggangu. Jalan itu padat kendaraan. Tapi kalau malam suka sepi, mungkin masih gelap belum ada penerangan," tuturnya.


Dia menilai Jalan AMD Lintas Timur harus menjadi skala prioritas pemerintah untuk di pasang PJU. Sebab, jalan itu padat kendaraan. Sehingga jika minimnya PJU akan membahayakan keselamatan pengendara. "Kami berharap adanya penerangan. Apalagi kalau di tikungan takut ada pengendara yang kecelakaan," harapnya.


Camat Karangtanjung, Andri Mulyati mengatakan, sesuai permintaan masyarakat akan segera melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Pandeglang agar memasang PJU di Jalan Raya AMD Lintas Timur. “Ibu (menyebut dirinya) baru dapat informasi. Coba nanti kita tanyakan ke Dishub, mudah-mudahan dipasang PJU untuk memberikan rasa nyaman bagi warga dan pengguna jalan,” katanya. (yanadi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook