Budi Resmi Gantikan Andi

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Jumat, 28 September 2018 - 11:59:24 WIB   |  dibaca: 270 kali
Budi Resmi Gantikan Andi

RESMI: Pelantikan Budi Mulyadi sebagai anggota DPRD Kota Cilegon setelah melalui proses Pergantian Antar Waktu (PAW) menggantikan Andi Kurniadi di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Cilegon, Kamis (27/9).

CILEGON - Budi Mulyadi yang merupakan politisi Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Cilegon akhirnya resmi dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon menggantikan Andi Kurniadi yang terkena Pergantian Antar waktu (PAW).

Proses pelantikan dilakukan dalam Rapat Paripurna tentang PAW di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Cilegon, Kamis (27/9). Budi akan menjabat sebagai anggota DPRD Kota Cilegon periode 2014-2019 selama 11 bulan.
 
Pelantikan Budi berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Banten Wahidin Halim yang ditetapkan di Serang 14 September 2018 lalu. Surat Keputusan Gubernur Banten dengan nomor 171.2/Kep.231-Hub/2018 tentang Peresmian Pengangkatan Budi Mulyadi. Budi sendiri menggantikan Andi Kurniadi yang merupakan politisi Partai Golkar yang telah berpindah ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Dalam Rapat Paripurna tersebut, Andi juga tidak hadir.

Ketua DPRD Kota Cilegon Fakih Usman Umar mengatakan, setelah dilantiknya Budi Mulyadi dan diambil sumpahnya sebagai anggota DPRD Kota Cilegon yang bersangkutan sudah resmi menjadi anggota DPRD Kota Cilegon. Budi juga sudah bisa mengikuti kegiatan DPRD Kota Cilegon. "Tak lupa kami juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi, pengabdian, dan jasa-jasa Andi Kurniadi selama menjadi anggota DPRD Kota Cilegon," kata Fakih dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Cilegon, kemarin.


Fakih berharap, Budi bisa melanjutkan pengabdian yang telah dilakukan Andi untuk membangun Kota Cilegon. "Mulai hari ini (kemarin -red) saudara Budi juga akan mengikuti paripurna DPRD dalam rangka penetapan raperda menjadi perda APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Perubahan 2018," ucapnya.


Ketua Fraksi Partai Golkar pada DPRD Kota Cilegon Endang Effendi menjelaskan, Budi menggantikan Andi di Fraksi Golkar. Budi sendiri masuk dalam alat kelengkapan DPRD (AKD) Komisi II dan Badan Musyawarah (Bamus). "Pak Budi akan menjadi anggota DPRD sekitar 11 bulan, karena yang bersangkutan nanti akan habis masa jabatan di periode 2014-2019 pada 9 September 2019," jelasnya.


Dalam hal ini, Endang berharap, Budi segera bisa beradaptasi dengan anggota DPRD yang lain. Beberapa pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) juga sudah menanti. "Tentu nanti Pak Budi juga akan ikut dalam beberapa Pansus (Panitia Khusus) untuk pembahasan Raperda," ungkapnya.


Sementara itu, Anggota DPRD Kota Cilegon Budi Mulyadi mengaku sangat beryukur usai dilantik menjadi anggota DPRD. Budi yang didampingi istri dan keluarganya juga tampak bahagia setelah resmi menjadi anggota DPRD Kota Cilegon. "Ya, saya akan segera beradaptasi dengan tugas kedewanan yang cukup padat," akunya. (gillang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook