2 Pukesmas Rp 5 Miliar

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Jumat, 28 September 2018 - 12:31:28 WIB   |  dibaca: 167 kali
2 Pukesmas Rp 5 Miliar

DIBANGUN : Proses pembangunan puskesmas rawat inap di Desa Sukanagara, Kecamatan Muncang.

RANGKASBITUNG - Pembangunan dua Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) rawat inap yang berada di Desa Mekarsai, Kecamatan Rangkasbitung dan di Desa Sukananagara, Kecamatan Muncang ternyata menghabiskan dana hingga Rp 5 miliar. Proses pembangunan kedua Puskesmas tersebut tengah dikebut, agar dapat digunakan pada November 2018.


Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak HM Sukirman mengatakan, pihaknya sedang mempercepat penyelesaian pembangunan dua Puskesmas agar pelayanan kesehatan terhadap masyarakat bisa segera dilakukan. "Selama ini, banyak masyarakat di Rangkasbitung maupun di Muncang yang harus menjalani rawat inap.

Makanya dengan adanya dua Puskesmas rawat inap, maka masyarakatnya yang membutuhkan pelayanan tidak perlu lagi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Adjidarmo Rangkasbitung," kata Sukirman kepada Banten Raya, kemarin.


Menurut HM Sukirman, progres pembangunan Puskesmas di Mekarsari sudah 50 persen, sementara Puskesmas di Sukanagara sudah 60 persen. "Kedua Puskesmas ini akan dilengkapi oleh berbagai sarana atau alat kesehatan yang memadai," tuturnya.


Sekretaris Dinkes Kabupaten Lebak Triatno Supiono menambahkan, dengan dibangunnya Puskesmas rawat inap di Mekarsari dan di Desa Sukanagara, maka jumlah keseluruhan Puskesmas rawat inap yang tersebar di Kabupaten Lebak sebanyak 24 unit. "Rencana kami, diseluruh kecamatan di Lebak harus memiliki Puskesmas rawat inap.

Maka dari itu, bila ada masyarakat yang butuh pelayanan rawat inap, maka tidak harus jauh-jauh ke RSUD Dr Adjidarmo, karena Puskesmas sudah bisa melakukan pelayanan rawat inap," katanya. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook