3 Pejabat Polres dan 4 Kapolsek Diganti

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Jumat, 28 September 2018 - 12:41:25 WIB   |  dibaca: 840 kali
3 Pejabat Polres dan 4 Kapolsek Diganti

SERTIJAB : Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono menyematkan tanda jabatan kepada pejabat Polres Pandeglang yang di mutasi, Kamis (27/9).

PANDEGLANG - Kepolisian Resort (Polres) Pandeglang menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) tujuh perwira yang menduduki jabatan strategis, Kamis (27/9). Tujuh jabatan yang dimutasi itu adalah Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kapolsek Pandeglang, Kapolsek Patia, Kapolsek Jiput, dan Kapolsek Picung.


Pejabat yang dimutasi diantaranya, Kompol Maya Gent yang sebelumnya menjabat Wakapolres Pandeglang digantikan Kompol Heri Wahyu Mendung, Kompol Winarno yang sebelumnya menjabat Kabag Ops digantikan AKP Herdi, dan AKP OKA Nurmulya Hayatman yang sebelumnya menjabat Kasatreskrim digantikan AKP Deddy Hermawan.


Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan, mutasi sejumlah perwira di lingkungan Polres Pandeglang sebagai bentuk penyegaran terhadap jajarannya. "Tentunya, mutasi jabatan hal yang biasa dan wajar. Tidak ada hal yang khusus atau krusial. Memang hanya penyegaran saja," tegas kapolres, dijumpai di ruang kerjanya.


Kapolres mengharapkan, kepada para perwira polisi yang baru bertugas untuk bisa segera beradaptasi di lingkungan yang baru. Kapolres menginginkan, jajarannya bisa melaksanakan tugas lebih maksimal. "Jabatan yang dimutasi ini strategis. Kita harapkan pejabat yang baru bisa segera menyesuaikan diri. Tentunya, pejabat yang baru harus lebih segar, kalau tidak segar buat apa diganti. Harus lebih bagus lagi," harapnya.


Kapolres mengingatkan, pejabat polisi yang dimutasi maupun yang pindah tugas bisa melaksanakan tugas dengan baik. "Laksanakan tugas yang diberikan. Ini amanah yang harus kita laksanakan dengan baik dan ikhlas. Tentunya, kalau kita ikhlas di pindah kemana saja akan berjalan baik. Tidak ada yang berat dalam melaksanakan pekerjaan. Saya ucapkan selamat di tempat yang baru, tingkatkan prestasi dengan baik," katanya.


Menurut kapolres, sertijab yang dilaksanakan Polres Pandeglang berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Nomor : Kep/627/IX/2018 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan Personil Polri di Jajaran Polda Banten. "Itu pertimbangannya langsung dari Bapak Kapolda Banten (Brigadir Jendral Polisi Teddy Minahasa Putra)," terangnya.


Mantan Wakapolres Pandeglang, Kompol Maya Gent mengaku bangga bisa bertugas di Polres Pandeglang. Maya berharap dengan jabatan yang baru bisa melaksanakan tugas dengan baik. "Saya mengucapkan terimakasih kepada semua anggota Polres atas kerjasamanya. Semoga di tempat yang baru, saya bisa bertugas lebih baik lagi," ujar perempuan yang kini menjabat Kepala Pelayanan Masyarakat Polda Banten ini. (yanadi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook