Bidik Emas Recurve dan Nasional

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Jumat, 28 September 2018 - 12:52:55 WIB   |  dibaca: 294 kali
Bidik Emas Recurve dan Nasional

BIDIk SASARAN : Atlet panahan Kota Tangerang Selatan fokus membidik sasaran saat berlatih untuk persiapan menghadapi Porprov Banten.

SERANG – Tim Panahan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) siap tampil pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten 2018. Kesiapannya tersebut terus dimatangkan melalui latihan rutin di Lapangan Puspiptek, Kota Tangsel. Target meraih medali emas pun diusung oleh tim panahan Kota Tangsel pada multi event olahraga yang akan dihelat di Kabupaten Tangerang, 4-11 November.


Pelatih Kepala Panahan Kota Tangsel, Neng Siti Saidah, mengatakan, pihaknya menargetkan medali dari nomor recurve dan nasional. “Peluang medali emas kami ada di nomor itu karena hasil pantauan dari beberapa kejuaraan, atlet-atlet kami unggul di dua nomor itu,” kata Neng Siti Saidah, kepada Banten Raya, Kamis (27/9) sore.


Ia menyebutkan, jumlah atlet yang siap diterjunkan pada porprov sekitar 17 orang. Dari 17 pemanah tersebut, pihaknya akan tampil di seluruh nomor yang dilombakan. “Kami akan turun di semua nomor yang dipertandingkan. Termasuk nomor compound,” ucap ibu berkerudung ini.


Meski demikian, masih kata Neng Siti Saidah, pihaknya tetap mewaspadai kekuatan kabupaten kota lain. “Cabor panahan sekarang merata. Apalagi sekelas porprov, atlet-atlet senior pada turun semua. Makanya kami tidak sesumbar jika bicara peluang di nomor lainnya,” ungkap dia.


Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Tangsel, Rita Juwita menuturkan, cabor panahan merupakan salah satu cabor andalan lumbung medali kontingen Tangsel di porprov. “Selain renang, dan bulutangkis, panahan, adalah cabor andalan kami untuk mendulang pundi-pundi medali emas. Itu kami optimistis karena berdasarkan catatan-catatan hasil kejurda dan kejurnas panahan Tangsel sukses mendapatkan medali bahkan juara umum kejurda. Semoga di porprov kessuksesan itu berlanjut,” harap Rita. (harir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook