Mahasiswa Untirta Belajar Publik Speaking

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Jumat, 28 September 2018 - 13:29:01 WIB   |  dibaca: 241 kali
Mahasiswa Untirta Belajar Publik Speaking

SEMINAR : Seorang pembicara dalam Seminar Publik Speaking memberikan tips rahasia sukses interview dalam dunia kerja di Auditorium Gedung B, Untirta, Kamis (27/9).

SERANG – Untuk meningkatkan soft skill bagi mahasiswa, Universitas Negeri Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menyelenggarakan Publik Speaking. Kegiatan yang dilaksanakan di auditorium Gedung B tersebut, juga menjadi rangkaian perayaan Dies Natalis Untirta ke 37.


dalam rangka Dies Natalis yang ke 37 menyelenggarakan kegiatan Publik Speaking untuk meningkatkan soft skill bagi mahasiswa Untirta dengan menghadirkan narasumber Drs, M. Khozin dan Retno Damayanti, S. Kom., M.M digedung Auditorium (27/9/2018), Pada pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Rektor Untirta yang dalam hal ini di wakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. H. Suherna, M.Si, Kabiro BAKP Drs. Mochamad Ganiadi, MM, Kabag Perencanaan, kerjasama dan Humas Sutji ati, S.Pt., MM, Dr. Liza, Kasubag Akademik, Kasubag Kemahasiswaan dan seluruh panitia yang mendukung acara serta para mahasiswa/I Untirta.


Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan H. Suherna dalam sambutannya mengaku, bahwa kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa Untirta. Melalui kegiatan ini, maka lulusan Untirta mempunyai karakter. Karena dalam menghadapi dunia kerja harus dipunyai kekuatan komunikasi.


Di lokasi yang sama, M. Khozin salah seorang pemateri mengatakan, peluang dalam dunia kerja sangat besar, karena pertumbuhan Indonesia lumayan bagus jika dibandingkan Negara tetangga. Peluang ini harus dimanfaatkan untuk meningkatkan capacity building.“Dengan adanya peningkatan kemampuan dikalangan mahasiswa ini, diharapkan lulusan Untirta mampu bersaing dengan Negara diantaranya Philipina, Singapore dan Thailand,” kata Khozin, Kamis (27/9).


Salah satu upaya yang bisa dilakukan, lanjutnya, mahasiswa harus segera melakukan action, melakukan adaptasi dengan penyerapan peluang-peluang yang ada. Dalam kesempatan itu, Khozin menyarankan untuk dilakukan sejumlah perubahan dalam system pendidikan di Indonesia.“Terutama membuka diri untuk bisa ketemu mitra-mitra di luar kampus, jangan kita sibuk di dalam kampus saja. Takutnya kalau kita terlena,” ungkapnya.


Senada disampaikan pemateri lainnya Retno Damayanti, lulusan Untirta harus memiliki persiapan dalam memasuki dunia kerja. Khususnya bagaimana mereka menghadapi interview. Sehingga ketika diinterview dalam dunia kerja, lulusan Untirta sudah terbiasa. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook