Wanita Diajak Gemar Membaca

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Senin, 01 Oktober 2018 - 11:07:31 WIB   |  dibaca: 93 kali
Wanita Diajak Gemar Membaca

GEMAR MEMBACA : Pengurus Kohati Cabang Cilegon foto bersama usai seminar literasi, Jumat (28/9). Kaum wanita diajak untuk membudayakan gemar membaca.

CILEGON - Korps Himpunan Mahasiswa Islam Wati (Kohati) Cabang Cilegon mengajak kaum wanita untuk gemar membaca. Hal tersebut dilakukan, agar kaum perempuan memiliki wawasan yang luas, sehingga bisa mewujudkan kaum perempuan yang cerdas dan berkualitas serta mampu bersaing dengan kaum laki-laki dalam proses pembangunan bangsa.

Ketua Umum Kohati Cabang Cilegon Jihan Komalasari mengatakan, untuk bisa mendiorong kaum perempuan gemar membaca, Kohati Cabang Cilegon mengadakan kegiatan literasi. Dengan kegiatan tersebut harapannya kaum perempuan bisa sadar akan pentingnya kebiasaan untuk membaca.


"Kaum perempuan saat ini masih minim dalam membaca. Dengan kegiatan literasi ini diharapkan minat baca perrmpuan menjadi meningkat, kesadarannya mulai tumbuh jia membaca merupakan hal penting yang harus dilakukan. Sebab, kedepannya kaum perempuan memiliki beban untuk mendidik anak-anaknya," katanya kepada Banten Raya, Jumat (28/9).

Jihan menambahkan, kedepan kaum perempuan dituntut untuk bisa memberikan pendidikan yang baik kepada anak-anaknya. Untuk itu, sebagai orang yang memiliki beban melakukan pendidikan di rumah atau keluarga maka membaca menjadi kewajiban yang harus dilakukan.

"Kami harap segenap perempuan terutama ibu-ibu bisa rajin membaca. Sebab, mereka ini adalah kaum yang langsung bersentuhan dengan pendidikan anak. Dengan membaca maka akan semakin baik kemampuannya mendidik anak," tambahnya.

Jihan menjelaskan, saat ini teknologi digital juga penting untuk bisa menumbuhkan minat baca kaum perempuan. Untuk itu, harus juga diarahkan agar penggunaan alat digital bermanfaat, terutama untuk membaca hal-hal yang bermanfaat."Jangan hanya membaca Sosmed (Sosial Media) saja. Kami harap bisa juga diarahkan kepada hal yang lebih baik dengan membaca artikel dan bacaan yang mengandung ilmu pengetahuan lainnya, sehingga manfaatnya lebih besar," jelasnya.

Sementara itu, Pengurus Besar (PB) Kohati Amalia mengungkapkan, sebagai kaum terpelajar, Kohati harus mampu menjadi motor penggerak atau pelopor kaum perempuan yang mampu merespon perkembangan jaman. Untuk itu, dalam menunjang kemampuannya maka membaca adalah salah satu jalannya.


"Membaca jadi variabel utama untuk memiliki kemampuan dan kualitas yang jauh lebih baik. Mewujudkan kaum perempuan yang berkualitas adalah dengan cara terus mendorongnya untuk bisa gemar membaca, khususnya soal ilmu pengetahuan," ungkapnya.

Amel mengatakan, membiasakan diri untuk membaca buku bukan hal yang mudah. Untuk itu, kebiasaan harus dimulai dengan rutim membaca minimal satu kali dalam sehari.
"Minimal membaca sehari sekali, sehingga nanti menjadi kebiasaan. Kedepannya harus mulai rajin dan pada akhirnya juga bisa rajin menulis," katanya. (uri)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook