Jam Kerja ASN Diubah

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Senin, 01 Oktober 2018 - 11:50:28 WIB   |  dibaca: 5726 kali
Jam Kerja ASN Diubah

APEL PAGI : Para ASN di lingkungan Pemkab Lebak sedang menjalani apel pagi di halaman Pemkab Lebak belum lama ini.

RANGKASBITUNG - Jadwal atau jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak khusus Jumat akan diubah. Jadwal masuk kerjanya yang sebelumnya dimulai pukul 07.30 WIB kini mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.


Asisten Daerah (Asda) I Bidang Pemerintahan Pemkab Lebak Alkadri membenarkan bahwa Pemkab Lebak akan melakukan perubahan jam kerja pada Jumat. Perturan atas perubahan jadwal kerja itu akan termaktub dalam Peraturan Bupati (Perbup) yang tengah disusun.

"Setelah melakukan absensi pada pukul 07.00 WIB, ASN dilingkungan Pemkab Lebak wajib melakukan apel pagi paling lama 15 menit. Setelah itu, ASN diwajibkan olahraga bersama didepan Pemkab yang cukup dilakukan antara dua hingga tiga puluh menit," kata Alkadri kepada Banten Raya, kemarin.


Ditambahkan Alkadri, aturan perubahan jam kerja khusus Jumat itu baru akan dilaksanakan setelah Perbup diterbitkan oleh Bupati Iti Ocktavia Jayabaya. "Untuk pekan Jumat pekan ini, bisa saja mulai diberlakukan apabila Perbup-nya sudah dibuat," tambahnya.


Sekretaris Daerah (Sekda) Lebak Dede Jaelani menambahkan, menjaga kebugaran  dan kesehatan bagi seluruh ASN sangat penting. Maka dari itu, agar memiliki waktu untuk berolahraga, maka khusus pada Jumat Pemkab akan memberikan kesempatannya dengan catatan jam kerja pada hari tersebut menjadi pukul 07.00 WIB hinga pukul 16.00 WIB. "Bila pada Jumat jam kerjanya tetap pukul delapan pagi seperti sekarang, maka jam kerjanya akan berkurang bila digunakan untuk berolahraga," tambahnya.


ASN dilingkungan Pemkab Lebak Nuraeni mengatakan, pihaknya menyambut baik rencana tersebut. Apalagi, kepentingannya untuk memberikan kesempatan bagi ASN untuk melakukan olahraga. "Sebagai ASN, kami harus siap menjalani aturan yang diberlakukan Pemkab, termasuk perubahan jam kerja khusus Jumat," kata Nuraeni. (hudaya)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

rudian
04 Oktober 2018 - 10:04:55 WIB

mari kita wujudkan generasi yang relegius dan bermartabat

  • 1

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook