Unsera Tingkatkan Sinergitas dengan Pemprov

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Senin, 01 Oktober 2018 - 12:27:57 WIB   |  dibaca: 206 kali
Unsera Tingkatkan Sinergitas dengan Pemprov

AUDENSI : Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Provinsi Banten, Komari (lima dari kanan) foto bersama usai menerima audensi Civitas Akademik Unsera, kemarin.

SERANG – Dalam rangka membangun keselarasan antara kebijakan pemerintah dengan perguruan tinggi di Banten, Universitas Serang Raya (Unsera) melakukan audensi dengan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Provinsi Banten, di Ruang LPSE, Gedung SKPD Terpadu, lantai I KP3B Provinsi Banten.

Hadir dalam kesempatan tersebut kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Provinsi Banten, Komari beserta jajarannya dan Civitas Akademik Unsera yang dipimpin Kepala Biro Kepegawaian, Humas dan Kerjasama, Media Sucahya.

Dalam kesempatan tersebut, Media Sucahya mengatakan Unsera memilki Fakultas Teknologi Informatika (FTI) dan Fakultas Ilmu Sosial, Politik dan Hukum (Fisipkum) yang mana ilmu yang dikembangkan mempunyai kaitan langsung dengan tugas pokok dan fungsi Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Provinsi Banten.   

Menurut Media, silaturahmi tersebut bertujuan membangun kesepahaman dalam pengembangan ilmu dan aplikasi ilmu yang selama ini digeluti di kampus. “Dari silaturahmi ini diharapkan terjalin sinergi antara pihak kampus dengan pemerintah dalam membangun Provinsi Banten. Selain itu, kesepahaman ini untuk ditingkatkan menjadi sebuah  kerjasama yang akan mempengruhi menaikan akreditasi” ujar  Media Sucaya, kemarin.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Provinsi Banten, Komari mengatakan tugas Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Provinsi Banten  sendiri sangat erat kaitannya dengan bidang komunikasi yang menjadi unsur pendukung pertama di dalam suatu pemerintahan di era saat ini.

Seperti halnya penyusunan regulasi perda, pengadaan insfrastuktur, SDM, dan pengelolaan, yang kemuian dilakukan pengkomunikasian nya melalui Pemanfaatan teknologi informasi. Adanya silaturahmi, kata Komari, dan audensi civitas akademik Unsera dengan Diskominfo Provinsi Banten semoga dapat saling mendukung dalam pencapaian e-government. 

Selama ini, sambungnya, pelaksanaan e-goverment di Provinsi Banten sudah menerapkan beberapa aplikasi, seperti sistem perencanaan, penganggaran dan pelaporan keuangan, system absensi, palayanan kesehatan dan lain-lain.

“Silaturahmi ini diharapkan sinergis dengan stakeholder, seperti pihak Unsera, dalam mendukung pelayanan masyarakat melalui pemanfaatan teknologi informasi. Mudah-mudahan melalui silaturahmi seperti ini, kedua belah pihak bisa terus menjalin koordinasi dalam pengembangan urusan Kominikasi dan Informatika yang menjadi urusan wajib bagi Pemprov Banten,” ujarnya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook