Pemuda Dituntut Mampu Menangkap Peluang Usaha

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Senin, 01 Oktober 2018 - 12:34:56 WIB   |  dibaca: 105 kali
Pemuda Dituntut Mampu Menangkap Peluang Usaha

ANTUSIAS : Ratusan pemuda menghadiri seminar kewirausahaan pemuda, Sabtu (29/9).

SERANG - Perkembangan informasi dan teknologi (IT) yang begitu pesat menuntut para pemuda untuk hidup lebih kreatif dan inovatif. Oleh karena itu pembinaan terhadap pemuda terus dilakukan.

Siang itu, Sabtu (29/9), ratusan pemuda berkumpul di salah satu tempat makan di Kota Serang untuk mengikuti seminar youth entrepreneurship yang diselenggarakan oleh DPD KNPI Kabupaten Serang. Mereka datang dari berbagai kecamatan di Kabupaten Serang.


Suasana diskusi yang cair membuat para pemuda bersemangat mengikuti setiap sesi kegiatan yang telah diatur oleh panitia.  Kegiatan seminar youth entrepreneurship sengaja digelar untuk memotivasi para pemuda di Kabupaten Serang untuk terjun ke dunia usaha. “Kita memfasilitasi para pemuda melalui kegiatan diskusi ini agar sebagian dari pemuda kita memilih berwirausaha dan tidak berlomba-lomba menjadi pekerja,” kata Sandra Permana, ketua panitia kegiatan.


Kegiatan yang bertemakan “Peluang Usaha Kaos Banten” itu diharapkan dapat mendorong para pemuda untuk membuka usaha kaos yang diakui tidak telalu memerlukan biaya yang besar. “Memulai usaha tidak saja bergantung pada ketersediaan modal, namun juga perlu ada keinginan dan semangat,” tuturnya.


Salsabila, salah seorang peserta seminar mengaku kegiatan tersebut menambah semangat untuk memulai belajar usaha, walaupun usaha yang akan dirintis bukan usaha pembuatan kaos.“Kegiatannya bagus, saya selama ini berfikir bagaimana agar bisa kerja, tapi ternyata usaha lebih menantang, walaupun hambatanya pasti ada,” ujar perempuan yang mengaku asal Kecamatan Ciruas itu.


Sementara itu peserta lain, Ismatullah berharap, kegiatan youth entrepreneurship bisa sering digelar karena memberikan pemahaman yang berbeda dengan yang ada di sekolah. “Materinya bagus, mungkin kalau di sekolah jarang ada materi seperti ini,” katanya. (TANJUNG)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook