Pungut Truk, Oknum Polisi Dicopot

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Senin, 01 Oktober 2018 - 12:48:23 WIB   |  dibaca: 7314 kali
Pungut Truk, Oknum Polisi Dicopot

NEKAT : Potongan video oknum polisi mengambil pungutan kepada sopir truk di Tanara, Kabupetan Serang.

SERANG - M, oknum polisi yang bertugas di Polsek Kronjo, Kabupaten Tangerang dicopot dari jabatannya, Minggu (30/9) setelah terekam video mengambil pungutan liar (pungli) kepada sopir truk di wilayah Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang dan sempat viral di facebook.

Dalam video berdurasi 56 detik yang diunggah pada 25 September 2018 tersebut, polisi berseragam lengkap tengah mengendarai sepeda motor di Jalan Syekh Nawawi Tanara. Sambil mengendarai motornya, oknum polisi itu melakukan pungli terhadap 3 truk yang melintas di sana.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif membenarkan jika oknum polisi yang melakukan pungli merupakan anggotanya yang bertugas di Polsek."Oh iya, dia anggota kami bertugas di Polsek bukan Polres," katanya kepada Banten Raya saat ditemui di Mapolda Banten, kemarin.

Sabilul mengutuk keras perbuatan tak terpuji yang dilakukan anak buahnya tersebut."Sudah kita copot, diamankan. Nanti baru kita periksa. Inisialnya M," jelasnya.

Lebih lanjut, Sabilul menegaskan saat ini pihaknya masih melakukan  penelusuran dan menyelidiki kasus dugaan pungli tersebut. Jika sudah memiliki bukti kuat, selain pencopotan jabatan, akan ada sanksi lain yang siap menjerat anggotanya tersebut."Kita akan lihat pelanggarannya dimana. Kita lihat dulu," tegasnya.

Sementara itu, Wakapolres Serang Kompol Agung Cahyono mengaku sempat dibuat pusing dengan adanya oknum polisi yang melakukan pungli di wilayah hukumnya. Awalnya dia menduga pelaku pungli adalah anggotanya."Kami sempat kepusingan mencari oknum polisi itu. Awalnya, kami kirain anggota kami," katanya.

Agung menjelaskan, setelah dilakukan penyelidikan oleh Polres Serang, oknum polisi yang melakukan pungli di wilayah hukumnya tersebut merupakan polisi yang bertugas di Tangerang, dan kasus itu sudah di laporkan kepada pimpinannya."Memang lokasinya di Tanara tapi itu polisi Tangerang. Dia sambil berangkat kerja, melakukan pungli di sana. Sudah ditangani di Tangerang," tandasnya. (darjat)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook