DEMA UIN Kawal Pembangunan di Banten

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Kamis, 04 Oktober 2018 - 15:43:04 WIB   |  dibaca: 394 kali
DEMA UIN Kawal Pembangunan di Banten

SEMINAR : Para pembicara Seminar Mengawal Pembangunan di Provinsi Banten menyampaikan materinya, di Auditorium Kampus UIN SMH Banten, kemarin.

SERANG - Sambut hari ulang tahun (HUT) Provinsi Banten Ke 18, Dewan Mahasiswa Universitas (DEMA-U) UIN SMH Banten bersama Gabungan Mahasiswa Cipayung Plus, menggelar dialog kedaerahan dengan tema Peran Strategis Mahasiswa Dalam Mengawal Pembangunan Banten, Rabu (3/10).


Ketua Dewan Mahasiswa Universitas Hasbih Asidiq mengatakan, dialog tersebut untuk mengajak kawan-kawan mahasiswa dalam mengawal pembangunan di Banten. "Peran strategis mahasiswa harus terus mengontrol pembangunan, kesehatan dan pendidikan yang ada di Banten ini, semakin bertambah usia Banten harus semakin baik kedepannya," ujarnya.


Di lokasi yang sama, Ketua PKC PMII Banten Ahmad Solahuddin mengatakan, spirit perjuangan menjadikan Banten sebagai provinsi harus tetap tertanam di kalangan mahasiswa. "Sebagai mahasiswa kita harus aktif dalam mewujudkan cita-cita dimana Provinsi Banten dulu terbentuk," katanya.

Ia menambahkan, mahasiswa harus proaktif mengawal agenda strategis nasional yang ada di Banten dan penggunaan anggaran APBD yang sesuai dengan peruntukannya. "Agenda strategis nasional yang ada di Banten harus terus kita kawal sehingga tidak ada penyelewengan," tambahnya.


Dalam kesempatan itu, ia menagih janji Pemprov Banten tentang pengentasan angka pengangguran melalui perumusan Perda ketenagakerjaan, salah satu solusi untuk mengurangi tingginya angka pengangguran di Banten.


Selain itu, Ketua DPD IMM Banten Asep Rahmatulah juga menuturkan Persoalan di Banten itu kesenjangan ekonomi sosial antara yang kaya dan miskin, antara pejabat dan rakyat jelata biasa yang memiliki gajih dan tidak punya gaji."Kemudian pendidikan yang belum merata dan kurangnya beasiswa terhadap orang miskin dan yang berprestasi. Dan juga Akibat kebijakan pendidikan di pusat dan daerah yang tidak singkron dan tidak merakyat," tuturnya.


Dari pantauan lokasi, dialog mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus, diwakili oleh Solahudin Ketua DPD GMNI Banten, Ahmad Solahuddin Ketua PKC PMII Banten, M. Asep Rahmatullah Ketua DPD IMM Banten, dan Amin Rohani Sekertaris KAMMI Banten. (satibi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook