WH Soroti Akses Jalan Puspemkot

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Kamis, 04 Oktober 2018 - 15:52:55 WIB   |  dibaca: 277 kali
WH Soroti Akses Jalan Puspemkot

BANYAK PR : Ade Aryanto diambil sumpahnya menjadi Pj Walikota Serang di halaman Puspemkot Serang, kemarin.

SERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim meminta Penjabat (Pj) Walikota Serang Ade Aryanto memperbaiki akses jalan ke Pusat Pemerintahan Kota Serang (Puspemkot) di Highland Park Kota Serang Baru.“Pesan saya cuma satu kepada Pj Walikota Serang untuk memperbaiki jalan arah Puspemkot, masak jalan ke Puspemkot Serang jelek begitu, kalau tidak ada dana biar saya (Pemprov) yang akan bantu bangun jalan itu. Jangan nunggu penyerahan dari pengembang, pemerintah itu punya kebijakan,” katanya saat memberikan sambutan usai melantik Ade, kemarin.


Menurut WH, siapapun yang menjabat walikota Serang, ia ingin membantu dalam menata Kota Serang. “Kota itu harus memenuhi syarat seperti adanya ruang publik, jalannya betonisasi, drainase, masalah kemacetan, masalah sampah harus diselesaikan, dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang menghuninya,” ujarnya.


WH menuturkan, karakter kota berbeda dengan kampung atau desa. Konsep pembangunan kota harus jelas, juga harus memenuhi aspek tata ruang, aspek tata lingkungan, aspek tata hubungan. “Oleh karena itu saya memulainya dari revitalisasi Banten Lama yang akan saya jadikan kota peradaban,” ucap WH.


Di tempat yang sama, Pj Walikota Serang Ade Aryanto mengaku siap menjalankan dan melaksanakan program Pemkot Serang, termasuk instruksi dari gubernur terkait pembangunan jalan arah Puspemkot. “Saya akan usahakan jalan itu segera diperbaiki sesuai aturan yang ada. Intinya pembangunan jalan rusak yang menuju Puspemkot Serang harus bagus. Artinya gubernur juga mendukung dalam upaya melakukan perbaikan infrastruktur Kota Serang. Tapi untuk jangka panjangnya adalah pejabat definitif, saya hanya sementara saja,” kata Ade. (basyar)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook