Warga Diminta Bijak Gunakan Medsos

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Jumat, 05 Oktober 2018 - 10:58:01 WIB   |  dibaca: 207 kali
Warga Diminta Bijak Gunakan Medsos

BERI MATERI : Lurah Citangkil Edy Purnama (kiri) bersama kasih Pemerintah dan Ketertiban Umum Ali Wahdi memberikan materi di aula kantor kelurahan, Kamis (4/10).

CILEGON – Banyaknya berita hoaks di Media Sosial (Medsos) menjadi perhatian tersendiri bagi Pemerintah Kelurahan/Kecamatan Citangkil. Selain warga diajak untuk melakukan konfirmasi terhadap pemberitaan hoaks, warga juga diminta untuk bijak menggunakan Medsos, sehingga warga tidak menyebarkan fitnah dan berita bohong kepada publik.


Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan dan Ketertiban Umum Kelurahan Citangkil Ali Wahdi mengatakan, di tahun politik semakin banyak pemberitaan di Medsos yang mengandung unsur hoaks. Untuk itu, warga jangan sampai terprovokasi terhadap pemberitaan tersebut jika tidak mengetahui kebenarannya.

Disamping juga warga harus bijak menggunakan teknologi atau Medsos, jangan sampai membuat berita fitnah atau ikut menyebarkan berita hoaks tersebut. "Kami ingin mengingatkan kembali kepada warga, jangan sampai menggunakan medsos untuk hal yang negatif seperti membuat berita hoaks dan menyebarkannya. Kami ingin warga bijak menggunakan hal tersebut," katanya saat memberikan sambutan dalam acara pembinaan pengamanan dan ketertiban lewat teknologi digital di aula kantor kelurahan, Kamis (4/10).


Ali menjelaskan, selain akan merugikan diri sendiri berita hoaks juga akan merugikan masyarakat banyak. Sebab, bisa saja karena berita hoaks akhirnya membuat konflik di masyarakat. Untuk itu, pemerintah kelurahan berharap berita hoaks tersebut bisa diperangi secara bersama-sama."Kami minta warga untuk tabayyun dalam melihat berita atau informasi hoaks di Medsos. Jangan sampai terpancing dan merugikan secara keseluruhan, apalagi sampai ada gesekan. Ini tahun politik warga harus pintar melihat informasi," jelasnya.


Sementara itu, Lurah Citangkil Edy Purnama mengatakan, selain tentang hoaks dalam acara tersebut juga warga diajak untuk bisa menggunakan layanan call center 112 milik Pemerintah Kota Cilegon secara baik. Jangan sampai layanan tersebut dipergunakan untuk hal yang sifatnya tidak penting dan main-main. "Kami harap layanan 112 bisa menjadi layanan yang bermanfaat bagi warga. Warga bisa mengadukan soal kebencanaan, tindak kejahatan, kebarakan dan juga layanan kesehatan. Jangan dibuat untk iseng, sehingga informasi yang diterima oleh pemerintah akan bohong dan tidak tepat," katanya. (uri)  

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook