Udara Perkantoran Diperiksa

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Jumat, 05 Oktober 2018 - 11:34:11 WIB   |  dibaca: 98 kali
Udara Perkantoran Diperiksa

CEK KUALITAS UDARA : Petugas Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lebak mengambil sampel udara di Alun-alun Rangkasbitung, Kamis (4/10).

RANGKASBITUNG - Petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lebak melakukan pengambilan sampel udara di lingkungan pusat Perkantoran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lebak, tepatnya di Alun-alun Rangkasbitung, Kamis (4/10).

Pemeriksaan kualitas udara itu merupakan kegiatan rutin di lingkungan Perkantoran di Rangkasbitung."Kegiatan kali ini kita melakukan pengambilan sampel udara mewakili lingkungan Perkantoran, untuk selanjutnya dilakukan uji laboratorium," kata Petugas Pengambil Sampling Uji Laboratorium DLH Kabupaten Lebak Arif kepada Banten Raya, Kamis (4/10).


Arif menjelaskan, pengambilan sampel rutin dilakukan setiap enam bulan sekali. "Sampel udara ini nanti di analisa. Untuk hasilnya baru diketahui setelah 14 hari kerja," jelasnya.Arif menegaskan, hasil uji laboratorium tidak langsung di publikasikan, namun informasinya hanya akan diberikan kepada yang memintanya. "Ini permintaan dari bidang pengendalian lingkungan.

Jadi, nanti bidang pengendalian yang memiliki kewenangan. Sekalipun kita satu atap tetapi harus bisa menjaga kerahasiaan hasil penelitian dengan tidak membeberkannya kepada orang lain, kecuali yang meminta baik perorangan maupun perusahaan," tegasnya.


Arif mengungkapkan, sudah mejadi tugasnya menjaga kerahasiaan hasil uji laboratorium. "Misal perusahaan minta maka kita layani dan hasilnya dikembalikan pada customer, termasuk saat kita diminta melakukan uji lab udara di lokasi proyek pengurukan jalan tol Serang-Panimbang di Kecamatan Cikeusal dan hasilnya kita berikan kepada pihak pelaksana proyek," ungkapnya.


Kepala DLH Kabupaten Lebak Nana Sunjana menambahkan, kegiatan pengambilan sampel udara guna mengetahui kualitas udara di Kabupaten Lebak. "Apakah masih bagus ataukah sudah mengalami penurunan. Untuk mengetahuinya harus dilakukan pengujian, bila dilihat dari hasil uji yang lalu gas buang knalpot kendaraan turut mempengaruhi terhadap kualitas udara khususnya di wikayah perkotaan," katanya. (purnama)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook