Untirta Miliki Duta Kampus Baru

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Senin, 08 Oktober 2018 - 10:17:48 WIB   |  dibaca: 157 kali
Untirta Miliki Duta Kampus Baru

DUTA KAMPUS: Para Finalis Duta Kampus Untirta foto bersama usai kegiatan, kemarin.

SERANG – Dua orang mahasiswa Universitas Negeri Sultan Ageng Tirtayasa, yaitu Alfandy Dwi Cahyo (FKIP/Pend. B. Inggris) dan Alessandra Desyaumi (FKIP/Pend. Bahasa dan Sastra Indonesia), berhasil menjadi Duta Kampus 2018.


Hal tersebut terungkap dalam Grand Final Pemilihan Duta Kampus Untirta Tahun 2018 di Auditorium Gedung B Untirta Kampus Pakupatan Serang. Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Untirta H. Suherna, Kabag Perencanaan, Kerjasama dan Humas Sutji Ati, Kasubag Humas Untirta Fitri Damyati, para staf humas, 9 pasang Finalis Duta Untirta 2018, ikatan duta Untirta dan para mahasiswa Untirta.


Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan H. Suherna dalam sambutan menyampaikan pemilihan Duta Untirta ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangka Dies Natalis Untirta.

Duta Kampus merupakan kebanggaan Untirta karena ini merupakan delegasi Fakultas. Selain itu ada penyaringan yang ketat dan penilaian pada saat masa prakarantina, karantina dan sekarang grand final. “Duta Kampus harus memiliki karakter, juga harus sehat, benar, baik dan pintar,” ujar Suherna, kemarin.
Di lokasi yang sama, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem

Informasi (WR 4) Untirta, Hj. Kartina mengaku bangga dengan seluruh finalis Duta Untirta tahun 2018. Semuanya adalah yang terbaik yang Untirta miliki dari 6 Fakultas yang ada di Untirta. Para finalis telah melewati proses panjang, lanjutnya, dari mulai prakarantina, karantina, malam bakat dan grand final.

Dalam kesempatan itu, ia berharap Duta Kampus ini dapat mengambil ilmu yang bermanfaat dalam setiap prosesnya, dan dapat menjadi brand ambassador Untirta yang berkualitas dan tertanam dalam dirinya nilai JAWARA (Jujur, Amanah, Wibawa, Adil, Religius dan Akuntabel). “Hasil akhir penilaian bukan hanya dari yang mereka tampilkan, tetapi setiap tahapan prosesnya itu semua menjadi bahan penilaian untuk menentukan Duta Untirta terpilih tahun 2018,” tutupnya.

Perlu diketahui, tahapan pemilihan Duta Untirta tahun 2018 yaitu dimulai dari tahap prakarantina Duta Untirta 2018 dilaksanakan kurang lebih 2 minggu. Pada tahap ini seluruh finalis diberikan materi seputar wawasan keuntirtaan, kebantenan, kepribadian, intelejensi umum, catwalk, tugas dan fungsi Duta Untirta sesuai dengan pengalaman dari ikatan Duta Untirta yang telah memiliki pengalaman sebelumnya.


Tahap selanjutnya yaitu karantina, panitia menyipakan narasumber yang kompeten dibidang kepribadian, public speaking, modeling dan keUntirtaan serta Kebantenan, kegiatan ini dilaksanakan 1 hari. Tahap ketiga yaitu malam bakat, pada tahap ini seluruh finalis menampilkan bakatnya masing-masing yang dinilai oleh 2 orang juri.

Tahapan terakhir yaitu Grand Final, seluruh peserta akan mendapatkan pertanyaan baik dari peserta lain dan juga dari para juri secara bergantian. Selain itu mereka juga melakukan catwalk yang telah dipelajari pada fase prakarantina. (satibi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Ada 9 Komentar untuk Berita Ini

master essen ikan patin kilo gebrus
08 November 2018 - 10:10:43 WIB

Terimakaasih untuk informasi yang telah disajikan https://goo.gl/eKL277

Master Umpan Ikan Nila Babon
08 November 2018 - 11:58:02 WIB

Terimakasih atas infonya https://goo.gl/R6QdCj

Master Essen Ikan Patin Indukan
09 November 2018 - 08:49:47 WIB

Terimakasih untuk informasinya https://goo.gl/BHMGu4

Master Essen Ikan Lele
09 November 2018 - 10:56:18 WIB

Terimakasih atas informasinya https://goo.gl/NWw58x

Master Umpan Ikan Nila Kilo Gebrus
09 November 2018 - 13:49:04 WIB

Terimakasih infonya. Kunjungi kami di https://goo.gl/56ukky

Master Umpan Ikan Nila Indukan
10 November 2018 - 13:44:48 WIB

Terimakasih untuk informasinya https://goo.gl/rFjYiQ

Racikan Essen Oplosan Untuk Umpan Ikan Mas
10 November 2018 - 15:31:19 WIB

Terimakasih infonya. Kunjungi kami di https://goo.gl/rtJ9An

Master Umpan Ikan Patin Kilo Gebrus
16 November 2018 - 08:52:23 WIB

Terimakasih untuk informasinya https://goo.gl/cPakbH

Master Essen Ikan Lele Babon
16 November 2018 - 10:38:29 WIB

Terimakasih banyak infonya https://goo.gl/jSBcf3

  • 1

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook