Ikades Saketi Bantu Korban Gempa

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Senin, 08 Oktober 2018 - 12:06:51 WIB   |  dibaca: 124 kali
Ikades Saketi Bantu Korban Gempa

GALANG DANA : Perangkat desa beserta Ikades Kecamatan Saketi melakukan aksi galang dana peduli Palu dan Donggala di Jalan Raya Saketi-Labuan, Minggu (7/10).

PANDEGLANG -Simpati masyarakat terhadap korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) terus mengalir. Salah satunya datang dari para kepala desa (kades), yang tergabung dalam Ikatan Kepala Desa (Ikades) se-Kecamatan Saketi. Para perangkat desa melakukan penggalangan dana di Jalan Raya Saketi-Labuan, Minggu (7/10).


Pantauan Banten Raya, aksi penggalangan dana tersebut dimulai pukul 09.00 pagi. Bermodalkan spanduk dan kardus yang bertuliskan peduli Palu dan Donggala serta pengeras suara, mereka meminta bantuan dana kepada pengendara yang melintas.


Sekretaris Ikades Kecamatan Saketi, Restu Sugrining Umam mengatakan, kegiatan penggalangan dana sebagai bentuk keprihatinan jajaran Ikades Saketi atas bencana alam yang menimpa warga Palu dan Donggala. "Duka mereka, duka kita bersama. Kami ingin memberikan kontribusi untuk mereka, baik dari materi maupun lainnya. Semoga apa yang kita lakukan bermanfaat bagi mereka yang saat ini sedang terkena musibah," kata Restu, di sela-sela penggalangan dana.


Menurutnya, penggalangan dana dilaksanakan untuk meringankan beban korban Palu dan Donggala. Karena kata Restu, bencana gempa dan tsunami yang menerjang wilayah tersebut cukup memprihatinkan. Restu pun menyampaikan, rasa duka yang mendalam terhadap para korban. "Seperti yang kita ketahui bencana yang terjadi disana mengejutkan. Kami mengucapkan duka cita yang mendalam atas musibah ini, terutama bagi korban yang meninggal, semoga arwahnya diterima disisi Allah SWT," ujarnya.


Setelah dana terkumpul, kata Restu, rencananya akan disalurkan langsung kepada para korban bencana Palu dan Donggala. Dia pun mengharapkan, bantuan dana yang akan diberikan mampu membantu meringankan beban mereka. "Setelah semua dana terkumpul, kita akan bekerjasama dengan pihak terkait yang konsen menyalurkan bantuan kesana. Semoga dana yang nantinya kita salurkan dapat meringankan beban para korban," harap Kades Langensari ini.


Anggota Ikades Kecamatan Saketi Mahpud menuturkan, aksi gerakan penggalangan dana merupakan sebuah kepedulian jajaran Ikades Saketi untuk membantu para korban bencana alam Palu dan Donggala. "Kami sangat prihatin karena saat ini mereka sedang terkena musibah, sehingga kami merasakan penderitaan dan ingin ikut berpartisipasi untuk memberikan bantuan melalui penggalangan dana bersama perangkat desa," tuturnya. (yanadi)

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook