Jembatan Timbang Cimanuk Terbengkalai

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Senin, 08 Oktober 2018 - 12:08:14 WIB   |  dibaca: 60 kali
Jembatan Timbang Cimanuk Terbengkalai

SEPI : Pengendara motor melintas di Jembatan Timbang Kecaman Cimanuk, Minggu (7/10). Bangunan yang digunakan untuk mengawasi kendaraan over tonase ini sudah lama tidak difungsikan.

PANDEGLANG - Jembatan timbang di Jalan Raya Labuan-Pandeglang, tepatnya di Desa Cimanuk, Kecamatan Cimanuk tidak beroperasi. Bangunan yang digunakan untuk mengawasi kendaraan over tonase itu kondisinya terbengkalai.


Pantauan Banten Raya, bangunan jembatan timbang tampak kumuh. Kondisi bangunan pun dipenuhi semak belukar. "Sudah ada sekitar 8 bulan jembatan timbang sudah gak digunakan lagi. Lihat saja sekarang kondisinya tidak terurus," kata Deden, saat melintasi jembatan timbang, Minggu (7/10).


Warga Kecamatan Cimanuk ini mengatakan, dulu jembatan timbang sempat beroperasi. Setiap kendaraan truk pengangkut kayu dan lainnya, selalu diberhentikan petugas Dinas Perhubungan (Dishub). Namun, hingga saat ini jembatan itu tidak digunakan. “Dulu memang jalan. Biasanya banyak kendaraan yang berhenti di situ, tapi sekarang sudah sepi gak ada petugas yang jaga, dan gerbangnya juga ditutup,” ujarnya.


Kepala Dishub Pandeglang, Dadan Tafif Daniel mengatakan, tidak mengetahui secara pasti kenapa jembatan timbang tidak beroperasi karena kewenangannya berada di Dishub Banten. "Kewenangan jembatan timbang berada di provinsi, kita kabupaten tidak punya kewenangan apa-apa. Saya belum dapat informasi apakah akan digunakan lagi atau tidak," singkat Dadan.

Anggota Komisi III DPRD Pandeglang, Anton Haerul Samsi menyayangkan, tidak beroperasinya jembatan timbang. Anto meminta Dishub Pandeglang untuk melakukan koordinasi dengan Dishub Banten, agar jembatan timbang kembali beroperasi. “Coba dinas terkait untuk saling koordinasi. Saya berharap bisa difungsikan lagi. Kalau bangunan jembatan timbang tidak digunakan, sangat disayangkan," pintanya. (yanadi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook