HMI Serang Kembangkan LPP

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Senin, 08 Oktober 2018 - 12:27:56 WIB   |  dibaca: 145 kali
HMI Serang Kembangkan LPP

LAPMI : Pengurus Lapmi Serang foto bersama dengan jajaran komite etik usai pelantikan Lapmi Serang di Gedung Serbaguna Mahasiswa Islam Kota Serang, kemarin.

SERANG- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sebagai organisasi kader perlu meningkatkan dan mengembangkan Lembaga Pengembangan Profesi (LPP) sebagai peningkatan kemampuan kwalitas kader dalam dunia profesional di zaman yang sudah semakin kompetitif.


Ketua Umum HMI Cabang Serang Abu Jihad Amin mengatakan keberadaan LPP di tubuh HMI itu sangat penting bagi para kader. “Di HMI Cabang Serang sekarang telah memiliki LPP yakni, Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi), Lembaga Ekonomi Mahasiswa Islam (Lemi) dan Lembaga Pariwisata dan Pecinta Alam (Leppami). Semoga kededepan kita bisa kembangkan Lembaga Pendidikan Mahasiswa Islam (Lapenmi) dan Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum Mahasiswa Islam (Lkbhmi),” katanya saat pelantikan Lapmi di GSMI Kota Serang, Sabtu (6/10).


Menurutnya, LPP ini bisa meningkatkan keilmuan para kader sesuai dengan minat dan bakat kader. "Saya akan mendukung LPP yang ada di lingkungan HMI Cabang Serang khususnya Lapmi,” ujarnya.Sementara itu, Direktur Utama Lapmi Serang Catur Yudho Bhawono mengatakan semoga lapmi kedepan bisa menjadi lembaga profesi yang Independen. “Juga berharap Lapmi mampu menjadi motivasi bagi para kader HMI untuk meningkatkan serta mengasah skil, kompetensi, serta koneksi dalam upaya memajukan lembaga pers mahasiswa,” katanya.


Di tempat yang sama, Komite Etik Lapmi Serang Abdul Rojak dalam sambutannya mengatakan, bahwa kepengurusan kedepannya harus lebih baik. "Kepengurusan Lapmi HMI Cabang Serang kedepannya harus lebih baik dan mampu membentuk kader-kader yang profesional dalam bidang jurnalistik," tuturnya.Diketahui, pada kesempatan pelantikan Lapmi Serang dihadiri Ketua Komisi Informasi (KI) Banten Ade Jahran yang ikut memberikan motivasi kepada kepengurusan Lapmi yang baru. (basyar)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook