Buka Posko Pelayanan, Lindungi Hak Pemilih

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Senin, 08 Oktober 2018 - 12:49:26 WIB   |  dibaca: 159 kali
Buka Posko Pelayanan, Lindungi Hak Pemilih

PELAYANAN : Petugas PPK Kecamatan Bojonegara melayani warga yang ingin mengecek namanya dalam DPT, Minggu (7/10).

SERANG - Validitas daftar pemilih tetap (DPT) dalam proses demokrasi menjadi tugas yang terus diupayakan oleh penyelenggara pemilu, mulai dari tingkat pusat sampai tingkat desa.Bertempat di sisi Jalan Raya Bojonegara yang dipenuhi kendaraan besar, petugas panitia pemilu kecamatan (PPK) Bojonegara membuka pokso pelayanan Gerakan Melindungi Hak Pemilih (GMHP) yang digelar secara serentak di seluruh PPK di Kabupaten Serang.


Kegiatan tersebut, sebagai bentuk sosialisasi yang dilakukan petugas PPK kepada masyarakat agar mereka mengetahui apakah sudah terdaftar di DPT atau belum pada pemilu 2019 mendatang. Jika belum terdaftar, petugas PPK akan segera mencatat untuk dimasukan ke DPT.


“Ini adalah kegiatan untuk pengecekan apakah sesorang sudah terdaftar di DPT atau belum, untuk yang belum terdaftar agar segera melapor ke pelaksana di tingkat desa, PPS dan PPK,” kata Adang Sujanta, Ketua PPK Bojonegara, kemarin.


Untuk penarik perhatian warga agar datang ke posko, pihak PPK memberikan pengecekan tensi darah gratis. Alhasil, sejumlah warga datang untuk mengecek apakah namnya sudah terdaftar di DPT atau belum. “Alhamdulillah ada 38 orang yang melakukan pengecekan,” ungkapnya.


Untuk kegiatan GMHP sendiri dimulai sejak 1 Oktober dan akan berakhir pada 28 Oktober mendatang yang dimulai dari tingkat KPU kabupaten, kemudian tingkat PPK, dan selanjutnya tingkat desa. “Tadi (kemarin-red) pas dicek ada yang sudah terdaftar ada juga yang belum,” tuturnya.


Diakui Adang, partisipasi pemilih di Kecamatan Bojonegara cukup signifikan, sehingga menempati juara kedua setelah Kecamatan Bandung di tingkat Kabupaten Serang pada pemilihan gubernur(Pilgub) tahun lalu.


“Untuk jumlah DPT di Kecamatan Bojonegara ini ada 34.833 jiwa. Ada kenaikan sekitar 5 persen dari pilkada tahun lalu. Kami menargetkan partisipasi pemilik di sini menjadi juara satu minimal tingkat kabupaten,” harapnya. (TANJUNG)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook