BPR Serang Dipercaya Kelola Dana Desa

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Senin, 08 Oktober 2018 - 12:52:09 WIB   |  dibaca: 94 kali
BPR Serang Dipercaya Kelola Dana Desa

LAYANAN PRIMA : Karyawan BPR Serang melayani nasabah melakukan transaksi perbankan di Kantor BPR Serang Pusat, Jalan raya Serang-Jakarta KM 11 Serang-Banten, kemarin.

SERANG -Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Serang selaku badan usaha milik Pemkab Serang dipercaya mengelola dan menyalurkan anggaran dan desa senilai Rp120 miliar di tahun 2019.
Direktur Pemasaran BPR Serang Teguh Iman Darmawan mengungkapkan, kepercayaan yang diberikan Pemkab Serang tersebut berkat kinerja perseroan yang tiap tahun terus cemerlang. Baik dari sisi perolehan laba, aset, peningkatan dana pihak ketiga, penyaluran kredit dan kepercayaan nasabah kepada BPR Serang yang makin loyal.


"Kepercayaan penyaluran dana desa lewat BPR Serang ini disampaikan langsung Bapak Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa belum lama ini dalam satu kesempatan acara Bank Serang," kata Teguh Iman Darmawan saat ditemui di kantor BPR Serang Pusat, Jalan Raya Raya Serang Jakarta KM 11 Serang, kemarin.


Selain kinerja yang positif, kesiapan jaringan kantor dan layanan perbankan yang memadai, turut menjadi pertimbangan Pemkab Serang menyalurkan ADD tahun 2019 lewat Bank Serang.
"Sebagian besar anggaran dana desa di Indonesia kan disalurkan lewat BPR atau BUMD setempat.

Tentunya, dengan kami dipercaya sebagai penyalur ADD Tahun 2019, kami berharap Bank Serang makin tumbuh dan besar. Sebab siapa lagi yang mau membesarkan perusahaan daerah kalau bukan pemda sendiri yang membesarkannya," katanya.


Iman menyebutkan, beberapa pemerintah daerah yang telah menyalurkan anggaran dena desa lewat BPR yakni daerah Kuningan, Sumedang, Madura, Jombang Jawa Timur dan lain-lain.
"Bahkan, khusus di Jawa Timur itu sebagian besar anggaran dana desa itu disalurkan oleh BPR," katanya.


Bank Serang memiliki 21 jaringan kantor yang tersebar di hampir semua kecamatan diwilayah Kabupaten/Kota Serang. "Jaringan kantor pelayanan kami untuk saat ini ada 21 kantor, terdiri dari enam kantor cabang, 14 kantor kas, dan satu kantor pusat. Jadi dari segi kesiapan infrastruktur kami sangat siap dan memungkinkan untuk menyalurkan anggaran dana desa di wilayah Kabupaten Serang. Apalagi layanan kita juga sudah online dan terkoneksi satu sama lain," katanya.


Hingga Oktober 2018, bank terbaik peringkat kedelapan secara nasional versi Majalah Infobank tahun 2018 ini mampu menyalurkan kredit sebesar Rp386 miliar atau tumbuh 25 persen year to date (Ytd), penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp221 miliar atau tumbuh 20 persen Ytd, total aset sebesar Rp480,5 miliar, dan jumlah nasabah 70 ribu orang. "Sampai akhir tahun kredit kita ditarget tumbuh 30 persen. Mudah-mudahan perolehan laba kita juga tercapai diangka 15 miliar," katanya. (ismet)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook