Pemilik Gerobak Datangi Satpol PP

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Selasa, 09 Oktober 2018 - 14:12:34 WIB   |  dibaca: 59 kali
Pemilik Gerobak Datangi Satpol PP

BUAT PERNYATAAN : Pemilik gerobak yang ditertibkan sedang menulis surat pernyataan di hadapan petugas Dinas Satpol PP, Senin (8/10).

RANGKASBITUNG - Para Pedagang Kaki Lima (PKL) atau pemilik gerobak yang biasa berjualan disejumlah lokasi di Rangkasbitung tampak berdatangan ke Kantor Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lebak, Senin (8/10).

Tujuannya, untuk mengambil gerobak yang sempat diamankan beberapa waktu lalu. Para PKL itu dapat mengambil gerobaknya dengan syarat harus menulis surat pernyataan untuk tidak berjualan atau meletakan gerobaknya di tempat yang dilarang, diantaranya kawasan alun-alu Rangkasbitung dan Jalan Protokol Rangkasbitung.


Kepala Bidang (Kabid) Penegak Perundang-Undangan Daerah pada Dinas Satpol PP Kabupaten Lebak Tati Suryati membenarkan bila para pemilik gerobak yang ditertibkan mulai mengambilnya. Tetapi, agar tidak kena penertiban lagi, maka mereka wajib memberikan pernyataan untuk tidak mengulangi berjualan ditempat terlarang secara tertulis.


"Pasca penertiban, Dinas Satpol PP memberikan kebijakan agar para pemilik gerobak dipersilahkan untuk mengambil kembali dengan catatan harus bersedia membuat surat pernyataan tidak berjualan ditempat terlarang," kata Tati kepada Banten Raya, kemarin.


Selain gerobak, tambah Tati, ada pula beberapa barang-barang seperti tenda plastik, bangku dari kayu dan lain-lain milik pedagang yang masih tersimpan di Dinas Satpol PP. Apabila pemilikinya tidak segera mengambil, maka akan dimusnahkan. "Kami akan selalu menindak tegas terhadap siapapun yang melanggar aturan," tambahnya.


Nengsih, Pemilik Gerobak yang ditertibkan Dinas Satpol PP mengatakan, dirinya tidak akan lagi berjualan ditempat yang dilarang. "Tadi siang (kemarin-red), sebelum diperbolehkan mengambil gerobak, saya diminta untuk menulis surat pernyataan bermaterai untuk tidak berjualan ditempat yang dilarang pemerintah daerah," kata Nengsih. (hudaya)

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook