Meresahkan, Empat ODGJ Diamankan

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Selasa, 09 Oktober 2018 - 14:19:21 WIB   |  dibaca: 43 kali
Meresahkan, Empat ODGJ Diamankan

DIAMANKAN : Seorang ODGJ yang berada di Taman Hati Rangkasbitung diamankan petugas Satpol PP Kabupaten Lebak, Senin (8/10).

RANGKASBITUNG - Sebanyak empat Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang berada di empat lokasi berbeda di Rangkasbitung ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lebak, Senin (8/10). Hal itu dilakukan, karena ODGJ itu yang dianggap meresahkan masyarakat.


Berdasarkan pantauan Banten Raya, ODGJ itu diamankan di empat lokasi berbeda, yakni di Jalan Purnawarman, Jalan Sunan Kalijaga, Jalan RT Hardiwinangun dan di Jalan Multatuli Rangkasbitung. Proses penertiban keempat ODGJ tersebut sempat menjadi tontonan masyarakat, mengingat saat akan dinaikkan ke sebuah truk yang telah disediakan Satpol PP, masing-masing ODGJ tersebut meronta-ronta menolak naik keatas truk.


Kepala Bidang (Kabid) Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat pada Dinas Satpol PP Kabupaten Lebak Abdulrozak mengatakan, penertiban sekaligus mengamankan beberapa ODGJ di empat tempat di Rangkasbitung yang dilakukannya itu diawali atas laporan masyarakat bahwa ada sejumlah ODGJ yang meresahkan masyarakat.

Bahkan, keberadaan beberapa ODGJ tersesebut sempat berbuat ulah, sehingga mengganggu kenyamanan masyarakat yang sedang berada ditempat-tempat keramaian seperti di pasar atau ditaman kota di Rangkasbitung. "Proses penertiban kami lakukan dengan mengerahkan belasan anggota kami," katanya kepada Banten Raya, kemarin.


Menurut Abdulrozak, setelah berhasil mengamankan empat ODGJ yang kerap merashkan masyarakat tersebut, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk segera menginformasikan kembali bila mengetahui atau melihat ODGJ yang dianggap mengganggu kenyamanan atau meresahkan masyarakat.

"Kami menginginkan keamanan dan ketertiban di Rangkasbitung berjalan dengan baik, sehingga bila ada yang mengganggu atau meresahkan masarakat seperti ODGJ maka harus kami tertibkan," tuturnya.Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Lebak Dartim mengatakan, pihaknya menduga bahwa ODGJ yang berkeliaran di Rangkasbitung merupakan kiriman dari luar daerah. (hudaya)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook