Pedagang Ciruas Disarankan Pindah ke Kopo

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Selasa, 09 Oktober 2018 - 14:50:46 WIB   |  dibaca: 157 kali
Pedagang Ciruas Disarankan Pindah ke Kopo

SERANG – Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Serang menyarankan para pedagang Ciruas yang masih berjualan di sisi jalan untuk pindah berjualan ke Pasar Kopo. Pasalnya, saat ini belum ada solusi yang diberikan oleh Pemkab Serang kepada para pedagang paska dilakukan penertiban oleh Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).


Selain itu, diskoperindag juga mengimbau kepada pengelola Pasar Ciruas untuk membeli lahan yang berada di belakang Pasar, jika para pedagang tidak mau pindah ke Pasar Kopo. Imbauan itu diberikan agar pedagang yang masih berjualan di sisi jalan bisa dipindahkan ke belakang.


“Kita sudah memberi soluasi, kita kan punya beberapa pasar yang masih kosong seperi Pasar baru Kopo. Kita sarankan rumahnya yang tidak terlalu jauh dengan Pasar Kopo untuk masuk ke sana. Tapi sampai sekarang tidak ada respons dari pedagang,” kata Abdul Wahid, Kepala Diskoperindag Kabupaten Serang, Jumat (5/10).


Jika dua alternatif tersebut tidak dilakukan oleh pedagang dan juga pengelola pasar, Wahib meminta agar sebagian pedagang dipindah ke lantai dua, sehingga tidak menyebabkan kemacetan karena banyaknya pedagang yang berjualan di sisi jalan. “Jangka panjang kita tentunya, Pemda harus membuat pasar, tapi kan harus cari lahan dulu dan pasti prosesnya panjang,” ujarnya.


Lantaran Pasar Ciruas merupakan pasar swasta, pihaknya tidak bisa ikut campur terlalu jauh untuk penataan pasar tersebut, karena bukan menjadi kewenangan Pemkab Serang. “Untuk lain-lainnya kita tidak bisa ikut campur. Ciruas kan pasar swasta dan kita tidak mengambil retribusi sama sekali,” tuturnya. (tanjung)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook