Betonisasi Jalan Pandeglang-Cicadas Retak-retak

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Rabu, 10 Oktober 2018 - 11:49:16 WIB   |  dibaca: 76 kali
Betonisasi Jalan Pandeglang-Cicadas Retak-retak

DITANDAI : Wakil Bupati Tanto Warsono Arban memberikan tanda keretakan betonisasi Jalan Pandeglang-Cicadas menggunakan pilox, kemarin.

PANDEGLANG - Beberapa titik proyek betonisasi Jalan Pandeglang-Cicadas, Kecamatan Pandeglang banyak ditemukan keretakan. Temuan itu diketahui setelah Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban melakukan monitoring dan evaluasi (monev) proyek Jalan Pandeglang-Cicadas, kemarin (8/10).


Tanto menginstruksikan, PT Lugina Media Sarana selaku pelaksana proyek untuk memperbaiki keretakan proyek betonisasi jalan senilai Rp 4,2 miliar tersebut. Sebab, setelah diperbaiki, Tanto akan kembali melakukan pengecekan ulang. "Dari sepuluh titik kerusakan yang ditemukan, kami berharap pihak pelaksana untuk memperbaikinya. Di setiap keretakan sudah kami berikan tanda agar segera diperbaiki dengan cara di-grouting. Nanti akan kita cek kembali apakah sudah diperbaiki atau tidaknya," tegas Tanto, di sela-sela monev.


Tanto menyebutkan, pelaksana proyek harus mengedepankan kualitas agar pembangunan Jalan Pandeglang-Cicadas sesuai harapan masyarakat. Jika keretakan itu tidak diperbaiki, Tanto menginstruksikan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pandeglang untuk menunda hasil persetujuan pekerjaan tersebut. "Dinas terkait harus mengawasinya. Yang terpenting sebelum berita acara serah terima harus diperbaiki dulu," pintanya.


Politisi Partai Golkar ini menekankan, OPD pengelola infrastruktur untuk lebih rajin melakukan pengawasan setiap proses tahapan pembangunan. Tanto mengingatkan, masyarakat untuk ikut melakukan pengawasan. "Kita harus betul-betul memantau. Tugas kadis (kepala dinas) harus turun ke lapangan memastikan semua pembangunan berkualitas sesuai harapan masyarakat. Semua jajaran harus bersama-sama ikut mengawasinya," harapnya.


Kasi Pemeliharaan DPUPR Pandeglang, Yudi Pramono mengklaim sudah mengingatkan pihak pelaksana proyek untuk memperbaiki keretakan betonisasi Jalan Pandeglang-Cicadas. Untuk memaksimalkan kualitas pekerjaan jalan tersebut, dia berjanji akan melakukan pengawasan secara ketat sesuai permintaan wakil bupati. "Atas temuan hasil sidak pak wakil bupati, kami sudah menyampaikan kepada pelaksana untuk melakukan groting, dan perbaikannya akan kita lakukan pengawasan," imbuhnya.


Sementara itu, Pelaksana PT Lugina Media Sarana Yudi mengatakan, akan secepatnya melakukan perbaikan keretakan betonisasi Jalan Pandeglang-Cicadas. "Kita akan lakukan injek atau suntik beton, setiap karakteristik beton ada patah. Dalam waktu paling 15 hari juga sudah selesai karena pekejaan jalan ini sudah mencapai 80 persen. Kami pun optimis pekerjaannya selesai tepat waktu," janjinya. (yanadi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook