Bidik 7 Emas, Kota Serang Andalkan Atlet Junior

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Rabu, 10 Oktober 2018 - 11:59:19 WIB   |  dibaca: 31 kali
Bidik 7 Emas, Kota Serang Andalkan Atlet Junior

ATLET ANDALAN : Atlet panahan andalan Kota Serang untuk porprov berlatih rutin.

SERANG – Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Serang membidik tujuh keping medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten 2018. Target tersebut bila dibandingkan pada pencapaian Porprov IV 2018 di Kota Serang sangat jauh sekali.

Empat tahun yang lalu, Kota Serang perkasa dengan meraup 23 emas, 14 perak, dan 9 perunggu. Sekadar diketahui pesta olahraga empat tahun ini akan dilangsungkan di Kabupaten Tangerang, 4-11 November.


Pelatih sekaligus Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Serang, Ade Upik Safitri, mengatakan, minimnya target medali emas yang ditarget oleh cabang olahraga (cabor) nya lantaran persaingan cabor panahan di Banten kian merata. “Empat tahun lalu kami memang tampil sebagai juara umum.

Itu karena masih diperkuat oleh atlet-atlet senior seperti Ananta Dwi Wandatama dan Finis. Di Porprov tahun ini, mayoritas atlet yang akan kami turunkan adalah regenerasi semua seperti Muizo Dewa, dan lainnya.

Selain itu perkembangan cabor panahan khususnya di wilayah Tangerang Raya mulai merata. Bahkan saingan kami tidak datang dari Kabupaten Serang, Cilegon, tapi dari Kota Tangerang, Kota Tangsel dan tuan rumah. Makanya kami targetkan yang benar-benar mampu mendulang medali emas saja. Untuk peluang dari atlet-atlet lainnya hanya di medali perak dan perunggu,” kata Ade, ditemui di sekretariat KONI Kota Serang, kemarin sore.


Ia menyebutkan, berdasarkan entry by name yang telah dilakukannya, kontingen atlet panahan Kota Serang akan mengirimkan 16 arjuna dan srikandinya pada multi event olahraga terbesar se Banten itu. “Mereka akan turun di semua nomor yang akan diperlombakan seperti compound, recurve dan nasional,” ucapnya.


Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Serang, Deni Arisandi, mengatakan, meskipun hanya menargetkan tujuh emas namun dirinya meminta cabor panahan tetap tampil trengginas pada porprov nanti. “Ini supaya target pertahankan prestasi juara umum porprov tercapai. Karena empat tahun lalu panahan salah satu lumbung medali kami,” ujar Deni. (harir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook