Harus Puas Berbagi Poin

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Rabu, 10 Oktober 2018 - 12:50:40 WIB   |  dibaca: 93 kali
Harus Puas Berbagi Poin

Kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1, Selasa (9/10).

SERANG – Laga derbi Tanah Jawara Banten antara Perserang Serang melawan Cilegon United (CU) berkesudahan dengan skor 1-1 di Stadion Maulana Yusuf (MY), Ciceri, Kota Serang, Selasa (9/10) sore sekitar pukul 15.30 WIB.


Dalam laga ini, Perserang sempat tertinggal gol gelandang CU Jalwandi pada menit 13 setelah sepakan kerasnya di daerah kota penalti gagal dibendung Kiper Perserang TB Safrudin. Tak lama berselang Perserang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol yang dicetak Muhammad Ridwan menit ke 18.

Gol ini tercipta setelah Ridwan melakukan tendangan voli hasil umpan Oktovianus Maniani.Hasil seri ini membuat langkah Perserang untuk meraih tiket 8 besar menjadi berat. Saat ini Perserang berada di urutan 7 dengan 30 poin. Sementara CU berada di urutan 8 dengan torehan 29 poin.  


Sejak wasit Steven Yubel meniup peluit kick off babak pertama, kedua tim langsung berinisiatif melakukan serangan ke area pertahanan lawan masing-masing. Pertandingan kedua tim ini berjalan seimbang. Baik Perserang dan CU menciptakan peluang mencetak gol. CU berhasil mencuri gol memanfaatkan longgarnya barisan belakang Perserang. Jalwandi melepaskan tembakan keras kea rah kanan yang gagal dibendung kiper Laskar Singandaru.


Tak mau malu dihadapan pendukungnya Perserang berhasil bangkit dan menyamakan skor 1-1 melalui Muhammad Ridwan setelah tembakan volinya mengucur deras ke gawang CU.
Usai turun minum, Perserang kembali berinisiatif lebih dulu menggempur pertahanan tim besutan Sasi Kirono Sumantri. Namun rapatnya pertahanan CU dan gemilangnya kiper CU membuat peluang mencetak gol kandas.

Pada menit akhir penyerang CU Andi Sopian berhasil menceploskan bola ke gawang Perserang usai menyambut umpan silang Nanang Asripin. Namun sayang gol tersebut dianulir oleh wasit lantaran posisi Andi dinilai off side. Skor 1-1 bertahan hingga babak kedua berakhir.


Usai laga Asisten Pelatih Perserang Serang, Tema Mursadat, mengatakan, hasil draw melawan CU membuat peluang timnya melaju ke babak 8 besar sirna. “Iya hasilnya yang belum memuaskan. Harusnya kan namanya main di kandang harus sapu bersih (menang-red). Jadi membuat peluang ke babak berikutnya sudah tertutup,” kata Tema, saat konferensi pers.


Ia menilai kegagalan timnya meraih tiga poin lantaran anak didiknya terpancing emosi pemain lawannya. “Para pemain terbawa emosi sehingga membuat konsentrasi para pemain tidak fokus untuk mengembangkan permainan dan tenang saat melakukan finishing (penyelesaian akhir-red) ke gawang CU,” ungkap eks kiper Persib Bandung ini.


Meski demikian, lanjut Tema, pihaknya tetap akan tampil all out pada laga pamungkas melawan Persita Tangerang dalam Derbi Banten kedua yang akan dilangsungkan di Stadion Dasana Indah, KabupatenTangerang, Minggu (14/10). “Tinggal memaksimalkan laga terakhir saja. Walau target sudah tertutup kami akan tampil habis-habisan lawan Persita. Ini untuk memperbaiki di peringkat papan tengah,” tutur pria asal Kabupaten Lebak, Banten ini.


Sementara itu, Pelatih Kepala CU, Sasi Kirono Sumantri, mengaku bersyukur atas raihan satu poin di kandang Perserang. Mencuri poin memang menjadi target timnya di Kota Serang. “Alhamdulilah kita syukuri kita tidak kalah ya. Apa yang ditargetkan tercapai. Apa yang saya instruksikan dijalankan oleh para pemain di lapangan. Apa yang akan kita antisipasi sudah kita ketahui mereka main direct jadi sudah kita siapakan seperti itu,” ujar Sasi. (harir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook