RPB dan Krakatau Posco Beri Beasiswa

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Kamis, 11 Oktober 2018 - 11:08:54 WIB   |  dibaca: 103 kali
RPB dan Krakatau Posco Beri Beasiswa

SIMBOLIS : Suasana pemberian beasiswa secara simbolis dari PT Krakatau Posco dan RPB, Rabu (10/10).

CILEGON – Puluhan pelajar yang ada di Kecamatan Ciwandan dan Citangkil mendapatkan bantuan beasiswa dan bimbingan belajar dari PT Krakatau Posco yang difasilitasi oleh Rumah Peradaban Banten (RPB). Hal tersebut dimaksudkan untuk membangun pondasi kulitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Cilegon yang berkualitas.


Direktur RPB Isbatullah Alibasya mengatakan, pendidikan adalah pondasi dari berkualitas atau tidaknya SDM di Kota Cilegon. Untuk itu, RPB mengajak segenap industri untuk bersama-sama menuntaskan soal pengagguran dan kemiskinan melalui pembangunan SDM yang berkualitas, sehingga beberapa siswa di dua wilayah kecamatan mendapatkan beasiswa dan bimbingan belajar. "Soal utama masalah kemiskinan dan pengangguran ini karena SDM lemah.

Kami ingin mengajak semua elemen baik pemerintah dan indutri untuk bersama meningkatkan kualitas SDM di Kota Cilegon, sehingga kemiskinan dan pengguran bisa terhapuskan," katanya saat memberikan sambutan dalam acara penyerahan bantuan beasiswa dan bimbingan belajar di Sekretarian RPB Kelurahan Samang Raya, Kecamatan Ciwandan, Rabu (10/10).


Isabat menambahkan, persoalan kemiskinan dan pengguran tidak bisa ditanggulangi hanya oleh pemerintah. Namun, semua elemen dari industri, warga dan organisasi lainnya harus bersatu komitemen bersama mengawal pembangunan kualitas SDM dan pendidikan, sehingga warga kedepannya bisa terbebas dari belenggu. "Kami harap apa yang sudah dilakukan hari ini (Kemarin-red), ada perwakilan Dindik, Dinsos Kota Cilegon, PT Krakatau Posco dan juga PT KPSE (Krakatau Posco Social Enterprise) menjadi rule model dan pondasi awal dibangunnya komitmen meningkatkan kualitas SDM Kota Cilegon," tambahnya.

Sementara itu, Direktur Human Resource & General Affair  PT Krakatau Posco Andi Soko Setiabudi menjelaskan, pembangunan pendidikan menjadi salah satu fokus yang dilakukan oleh PT Krakatau Posco. Untuk itu, sebagian besar Corporate Social Responsibility (CSR) diberikan kepada pendidikan. Hal tersebut karena PT Krakatau Posco mengaggap pendidikan adalah pondasi, paling pokok dan berdaya. "Kami memang fokuskan sebagaian besar CSR untuk bidang pendidikan. Sebab, pendidikan ini menjadi salah satu pondasi dalam membangun SDM bangsa yang berkualitas," jelasnya.


Andi menerangkan, pemberian beasiswa dan bimbel kepada puluhan siswa tersebut diawali tahapan seleksi yang dilakukan, sehingga diharapkan program tersebut diberikan kepada siswa yang benar-benar berprastasi baik dasi sisi akademik atau non akademik. "Sebelumnya mereka yang mendapatkan ini melalui proses wawancara. Kami harap dengan prestasi yang sudah dibuat mereka bisa menjadi Agent of Change dimasyarakatnya masing-masing," terangnya. (uri)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook