Kodim Galang Bantuan

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 11 Oktober 2018 - 12:15:24 WIB   |  dibaca: 31 kali
Kodim Galang Bantuan

GALANG DANA : Suasana penggalangan dana untuk bencana gempa bumi disela-sela doa bersama yang digelar Kodim 0603 Lebak di Mesjid Al-Araf Rangkasbitung, Rabu (10/10).

Komando Distrik Militer (Kodim) 0603/Lebak sejak Selasa (9/10) malam hingga Rabu (10/10) melakukan penggalangan berbagai jenis bantuan untuk korban bencana di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah. Bantuan yang dikumpulkan berupa sembilan bahan pokok (Sembako), pakaian layak pakai dan uang tunai.


Komandan Kodim (Dandim) 0603/Lebak Letkol Arh Syafa Susanto mengatakan, duka yang dialami masyarakat terkena dampak gempa bumi di Palu, Sigi dan Donggala merupakan duka seluruh masyarakat di Indonesia.

Maka dari itu, agar bisa meringankan beban untuk masyarakat ditiga daerah terdampak gempa tersebut, pihaknya yang mendapatkan surat tembusan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) langsung menggalang berbagai jenis bantuan dengan melibatkan seluruh Koramil di Lebak.

"Hari ini (kemarin-red), bantuan jenis sembako dan pakaian layak pakai sudah terkumpul di Markas Kodim 0603/Lebak. Penggalangannya masih diberi waktu hingga sore hari ini (Kemarin-red), sehingga kemungkinan berbagai bantuan untuk Palu, Sigi dan Dinggala akan terus bertambah," kata Syafa kepada Banten Raya, kemarin.


Menurut Syafa, bagi masyarakat diseluruh kecamatan yang ingin berbagi kepada mereka yang terdampak bencana di Palu, Sigi dan Donggala, bisa menyerahkannya melalui Koramil terdekat. "Bantuan dari masyarakat di Lebak akan kita gabung dan penyerahannya akan dilakukan melalui Korem 064 Maulana Yusuf," tuturnya.


Komandan Koramil Maja Kapten Inf Agus Salim mengatakan, bantuan untuk korban bencana alam di Palu, Sigi dan Donggala masih terus dilakukannya. "Kami berharap, apa yang telah digagas Kodim 0603 Lebak ini bisa bermanfaat bagi para korban bencana di Palu dan sekitarnya," kata Agus. (hudaya)

 

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook