Kota Tangsel Incar Kelas Ringan

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Kamis, 11 Oktober 2018 - 12:44:17 WIB   |  dibaca: 28 kali
Kota Tangsel Incar Kelas Ringan

TANDING : Atlet tinju Tangerang Selatan (kaos merah) bertanding eksebishi beberapa waktu lalu. Tangerang Selatan mengincar medali tinju di kelas ringan di Porprov Banten.

SERANG – Tim atlet tinju Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengincar dua keping medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten 2018 di Kabupaten Tangerang, 4-11 November. Target tersebut dinilai realistis mengingat perkembangan cabang olahraga (cabor) tinju di Banten makin merata.


Pelatih Kepala Tinju Porprov Kota Tangsel, Sunarto, menyebutkan, dua target keping medali emas itu dari kelas 48 kilogram (kg) putri dan kelas 52 kg putra. “Di dua kelas ini andalan kami. Yang ada peluangnya tapi tidak sebesar kelas 48 putri dan 52 putra,” kata Sunarto, kepada Banten Raya, Rabu (10/10) sore.


Ia menjelaskan, pihaknya akan menerjunkan sebanyak 13 petinju terbaiknya pada multi event olahraga empat tahunan tersebut. “Dari 13 atlet itu kami akan ikutkan ke semua kelas yang dipertandingkan,” jelas dia.


Sunarto mengatakan, pihaknya tetap mewaspadai kekuatan dari petinju dari kabupaten kota lainnya. “Kami tidak mau sesumbar. Target dua emas bagi kami sudah lebih dari cukup karena persaingan di cabor tinju tiap tahun terus kompetitif,” tuturnya.


Masih kata Sunarto, saat ini anak didiknya tengah memantapkan persiapan di base camp tinju Pertina Kota Tangsel di SMPN 1 Kota Tangsel. Hal itu dilakukan guna mencapai target prestasi emas. “Latihannya sekarang sudah memasuki tahap pra kompetisi.

Para atlet terus menjaga staminanya, mengasah tekniknya, dan memantapkan mental bertandingnya melalui sparing bersama rekan atau klub tinju di Kota Tangsel. Ini kita lakukan demi meraih hasil yang sempurna di porprov bulan depan,” pungkas Sunarto.


Sementara itu, salah satu petinju putri Kota Tangsel, Nourma, mengaku dirinya sangat siap bertarung di porprov. Pasalnya, pesta olahraga terbesar se Banten ini merupakan multi event pertamanya. “Ini adalah pengalaman pertama saya tampil di porprov. Tentu motivasi saya berlipat ganda. Karena jika saya berprestasi saya bisa masuk untuk tim Pra PON Tinju Banten. Dan saya kepengin main di PON,” ungkap remaja berkulit putih ini. (harir)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook