HMI Serang Target STIKES Falatehan

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Kamis, 11 Oktober 2018 - 13:38:22 WIB   |  dibaca: 165 kali
HMI Serang Target STIKES Falatehan

PERTEMUAN : Ketua Umum HMI Cabang Serang Abu Jihad Amin (kiri) Ketua Yayasan STIKES Faletehan Memet Farajnuri (tengah) dan Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa STIKES Faletehan Eri (kanan) foto bersama usai pertemuan di kampus STIKES Faletehan, Serang, Rabu (10/10).

SERANG- Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Faletehan Serang mendapatkan kunjungan dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Serang. Dalam kunjungan tersebut, HMI Cabang Serang berniat untuk mengadakan perekrutan kader baru HMI di kampus STIKES Faletehan.


Ketua Yayasan STIKES Faletehan Memet Farajnuri menyambut baik kedatangan HMI Cabang Serang di kampus STIKES Faletehan. “Saya sangat terbuka dan mendukung untuk organisasi HMI masuk di kampus STIKES Faletehan,” katanya saat dikunjungi Pengurus HMI Cabang Serang di kampus STIKES Faletehan Jalan Raya Cilegon KM. 06, Pelamunan Kramatwatu, Serang, Rabu (10/10).


Menurutnya, mahasiswa harus dibekali juga dengan pengalaman berorganisasi, agar tidak menjadi mahasiswa yang apatis. “Jika mahasiswa mengikuti kegiatan organisasi, mereka akan banyak belajar dan mendapatkan ilmu yang tidak bisa diberikan di bangku kuliah,” ujarnya.


Di tempat yang sama, Ketua Umum HMI Cabang Serang Abu Jihad Amin mengucapkan terimkasih banyak kepada Ketua Yayasan STIKES Faletehan Memet Farajnuri yang sudah menyabut dengan hangat serta mendukung kegiatan HMI di kampus STIKES Faletehan.“Kedatangan HMI Cabang Serang ke kampus STIKES Faletehan tidak lain adalah ingin merekatkan silaturahmi dan meminta izin untuk mendirikan HMI di kampus STIKES Faletehan,” katanya.


Maksud dari mendirikan HMI di kampus STIKES Faletehan, kata Abu, agar mahasiswa bisa belajar berorganisasi. “Bahwasanya mahasiswa memang harus mengikuti organisasi, sebagai bekal pengetahuan baru, agar bisa dan terbiasa terjun dalam masyarakat dan tidak apatis terhadap permasalahan yang ada di masyarakat khususnya di bidang kesehatan,” tuturnya.


Abu juga menjelaskan, bahwa di HMI juga terdapat lembaga pengembangan profesi yaitu Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) yang merupakan lembaga yang bersifat semi otonom, yang berfungsi untuk meningkatkan dan mengembangkan kreatifitas keilmuan dan keprofesian anggota HMI di bidang kesehatan dalam rangka membentuk watak dan kepribadian anggota sesuai dengan tujuan HMI.  “LKMI juga berfungsi untuk melaksanakan program kerja HMI melalui darma bakti kemasyarakatan yang ada hubungannya dengan kesehatan,” kata Abu. (basyar)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook