Untirta Teken MoU Dengan Sangji University

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Kamis, 11 Oktober 2018 - 13:45:10 WIB   |  dibaca: 284 kali
Untirta Teken MoU Dengan Sangji University

MoU : Rektor Untirta Sholeh Hidayat (kiri) bersama dengan Rektor Sangji University menunjukkan nota kesepahaman (MoU0, di Korea Selatan, kemarin.

KOREA – Untuk meningkatkan mutu pendidikan, Universitas Negeri Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Sangji University Korea Selatan.


Penandatanganan sendiri langsung dilakukan oleh Rektor Untirta dan Presiden Sangji University bertempat di Sangji University, Wonju, Korea Selatan. Dalam MoU tersebut, Rektor Untirta H. Sholeh Hidayat ditemani oleh Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama, Perencanaan dan Sistem Informasi Hj. Kartina, Kepala UPT Pusat Layanan Internasional Syafrizal dan Staf UPT Pusat Layanan Internasional bidang kerjasama internasional dan inbound/outbound program Miftahul Ilmi.


Sementara itu, Presiden Sangji University Dae Hwa Chung beserta jajarannya dari Dekan-dekan hingga Professor di lingkungan Sangji University, hingga Kepala Urusan Internasional Sangji University.


Dalam sambutannya, Presiden Sangji UniversityDae Hwa Chung menekankan betapa pentingnya menjalin kerjasama dengan universitas di Indonesia, karena hal ini dapat meningkatkan kualitas mahasiswa, staf dan dosen di masing-masing universitas. “Kerjasama yang akan terjalin diharapkan dapat langsung diimplemantasikan ke dalam berbagai kegiatan, salah satunya pertukaran pelajar dan peningkatan kualitas penelitian,” katanya, kemarin.


Tidak lupa, Dae Hwa Chung juga menyampaikan duka citanya terhadap musibah yang sedang menimpa Indonesia.Di lokasi yang sama, Rektor Untirta H. Sholeh Hidayat menegaskan bahwa kerjasama dengan Sangji University ini merupakan kerjasamanya yang penting untuk mendukung program 4-in-1 The New Campus Sindang Sari dimana Sangji University dapat menjadi mitra yang baik bagi pengembangan laboratorium dan start up bisnis untuk dapat diterapkan di Untirta.


Disamping itu, Rektor Untirta juga berharap dengan adanya MoU ini, sebagai bagian dari menjawab tantangan dunia pendidikan di era revolusi industry 4.0, bentuk pengajaran daring dan blended learning dapat diaplikasikan. (*/satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook