Kampung Nehner Kekeringan

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Jumat, 12 Oktober 2018 - 11:38:08 WIB   |  dibaca: 68 kali
Kampung Nehner Kekeringan

AIR TIDAK LAYAK : Seorang warga Kampung Nehner, Desa Buyut Mekar, Kecamatan Maja, sedang mandi menggunakan air Sungai Cimalaung, karena dikampung tersebut mengalami kekeringan, Kamis (11/10).

RANGKASBITUNG - Kampung Nehner, Desa Buyut Mekar, Kecamatan Maja sejak dua pekan terakhir mengalami kekeringan. Akibatnya, warga di Kampung Nehner kesulitan air bersih. Untuk memenuhi kebutuhan mandi dan mencuci, wargaterpaksa menggunakan air pada aliran Sungai Cimalaung yang tidak terjamin kebersihannya.


Nurjaya, warga Kampung Nehner mengatakan, dikampungnya mengalami kekeringan. Sumber air di sumur pompa maupun sumur timba yang sebelumnya masih bisa menenuhi kebutuhan air warga, kini turut mengalami kekeringan.

Bahkan, untuk kebutuhan mandi dan mencuci, warga kampung setempat terpaksa menggunakan air Sungai Cimalaung yang lokasinya tidak jauh dari Kampung Nehner. "Khusus untuk kebutuhan konsumsi, saat ini warga mulai membeli air mineral yang diperjualbelikan diwarung-warung," kata Nurjaya kepada Banten Raya, kemarin.


Esih, warga Kampung Nehner lainnya menambahkan, kekeringan yang dialami warga Nehner dikhawatirkan akan terjadi dalam waktu yang cukup lama. "Aparat Desa Buyut Mekar dikabarkan sudah lapor ke Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Lebak. Setelah dilaporkan ke Pemkab, kami harap ada kiriman air bersih untuk kebutuhan minum dan memasak," tambahnya.


Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak Kaprawi mengatakan, bencana kekeringan yang dialami Kampung Nehner sudah dilaporkan ke BPBD. Atas dasar itu, dalam waktu dekat, pihaknya akan segera mendistribusikan air bersih ke Kampung Nehner.

"Setelah menerima laporan kekeringan dari aparat Desa Buyut Mekar, kami langsung melakukan koordinasi dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Multatuli Lebak, yang selanjutnya air bersih dari PDAM tersebut akan kami distribusikan untuk warga Nehner," katanya. (hudaya)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook