Bidik Emas dari Nomor Lintasan

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Jumat, 12 Oktober 2018 - 11:51:47 WIB   |  dibaca: 50 kali
Bidik Emas dari Nomor Lintasan

LATIH KELENTURAN : Tim atletik Kabupaten Lebak berlatih kelenturan untuk persiapan menghadapi Porprov Banten pada bulan November.

LEBAK – Tim atletik Kabupaten Lebak membidik medali emas dari nomor lintasan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten 2018, Kabupaten Tangerang, 4-11 November. Ini lantaran nomor lintasan merupakan nomor andalan cabang olahraga (cabor) atletik Kabupaten Lebak. Demi menggapai misi tersebut, hingga saat ini para atlet atletik Kabupaten Lebak intensif menjalani program latihan.


Pantauan di lokasi di Stadion Pasir Ona, Kota Rangkasbitung, Kamis (11/10) sore sekitar pukul 16.30 WIB, seluruh atlet atletik yang tergabung dalam tim atlet porprov berlatih dengan serius sesuai instruksi tim pelatih.


Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Lebak, Aliboy, menyebutkan, nomor-nomor atletik lintasan itu yang berpeluang mempersembahkan pundi-pundi medali emas bagi Kabupaten Lebak diantaranya lari 100 meter putra-putri, lari 200 meter putra-putri, jalan cepat putra-putri, lari estafet 4x400 meter putra-putri dan lari gawang putri.

“Itu adalah nomor andalan kami di porprov lima ini. Karena ada beberapa atlet kami yang akan turun di nomor itu berlatih di Jakarta dan Bandung,” kata Aliboy, tanpa merinci nama-nama atletnya, kepada Banten Raya, di sela-sela memantau anak didiknya.


Ia mengaku optimistis nomor lintasan akan mempersembahkan prestasi bagi Kontingen Kabupaten Lebak. “Kalau melihat peta kekuatan yang ada, saya yakin atlet kami mampu bersaing merebut medali emas. Contoh di nomor lari 100 meter dan 200 meter putri atlet kami Anna Laela akan turun lagi di nomor ini. Sewaktu di porprov di Kota Serang, dia berhasil merebut dua medali emas dari nomor lari 100 meter dan 200 meter putri,” yakinnya.


Sementara itu, salah satu pelatih atletik Kabupaten Lebak, Ukoni, menyebutkan, ada 19 anak didiknya yang akan berlaga di porprov nanti. Belasan atletnya tersebut akan didampingi oleh empat ofisial termasuk dirinya. “Sembilan belas atlet yang kita bawa ini sudah positif karena kemarin sudah kita daftarkan melalui entry by name.

Tapi dari 19 atlet yang akan kita bawa ini hanya dua nomor yang tidak diikuti oleh atlet kami yaitu nomor lempar martil dan jangkit. Untuk jangkit karena venuenya belum ada. Tapi atletnya ada. Kalau untuk nomor jangkit, atlet kita masih junior. Jadi kita tidak berani menurunkannya,” ungkap Ukoni.


Ia menambahkan, program latihan yang masih diintensifkan kepada atletlnya adalah menjaga stamina dan memantapkan tekniknya. “Latihan atlet tinggal memelihara teknik dan menjaga kebugarannya aja. Soalnya porprov tinggal beberapa pekan lagi,” imbuhnya. (harir)

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook