LPM SiGMA Akan Gelar Youth Jurnalism

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Sabtu, 13 Oktober 2018 - 11:35:28 WIB   |  dibaca: 473 kali
LPM SiGMA Akan Gelar Youth Jurnalism

CREW : Pengurus UKM LPM SiGMA foto bersama di depan stand pendaftaran Youth Jurnalism, di depan Kampus I UIN SMH Banten, kemarin.

SERANG – Dalam rangka memberikan kesempatan bagi kalangan mahasiswa untuk belajar menulis dan jurnalistik, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SiGMA akan menggelar Youth Jurnalism Tingkat nasional.


Azzam Miftah Pimpinan LPM SiGMA mengatakan, Youth Jurnalism adalah pelatihan jurnalistik tingkat lanjut nasional, dan menjadi rangkaian memperingati anniversary UKM LPM SiGMA. Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan selama enam hari, dengan peserta mahasiswa se-Indonesia.


“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menulis untuk pers kampus, menjalin silaturahmi dengan per kampus se-Indonesia dan menumbuhkan minat dan bakat dibidang fotografi dan videografi,” ujarnya.


Senada disampaikan Ketua Pelaksana Youth Jurnalism Adi Gunawan, kegiatan ini akan berlangsung dari Tanggal 25 hingga 30 Oktober mendatang, dengan bentuk worshop dan pelatihan jurnalistik. “Pelatihan sendiri akan dilaksanakan di Aula Rektorat Lantai III, Kampus I UIN SMH Banten,” katanya.


Youth Jurnalism sendiri, lanjutnya, akan melibatkan sejumlah media nasional yang kompeten dibidang jurnalistik, baik media cetak maupun online. Diantaranya adalah Kompas dan Tirto.com.“Jumlah peserta kami tergetkan sebnayak 100 peserta, dan akan tinggal di sejumlah hotel di wilayah Serang. Diakhir acara kami akan mempromosikan lokasi pariwisata di Banten, dengan melibatkan Dinas Pariwisata Provinsi Banten dan kabupaten/kota lainnya,” ungkapnya.


Dalam kesempatan itu, Adi berharap Youth Jurnalism mampu meningkatkan wawasan dan pengetahuan pers kampus dalam menulis dan dunia jurnalistik. Dan mendorong mahasiswa untuk terus mengembangkan UKM Jurnalistik di kampusnya masing-masing.“Kami juga berharap terjalin silaturahmi yang erat antar UKM Juranlistik di seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia,” harapnya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook