Pulang Belanja, IRT Tewas Ditabrak Pengemudi Mabuk

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Senin, 15 Oktober 2018 - 15:05:02 WIB   |  dibaca: 475 kali
Pulang Belanja, IRT Tewas Ditabrak Pengemudi Mabuk

KECELAKAAN : Kondisi motor korban masih menempel di bemper depan mobil setelah kecelakaan di Jalan Veteran Kota Serang, Minggu (14/10).

SERANG- Sulkiah (58), warga Kampung Cibelewuk, Kelurahan Kagungan, Kecamatan Serang, Kota Serang, tewas mengenaskan setelah ditabrak mobil Toyota Vios berplat nomor B 1323 SAC di Jalan Veteran, Kota Serang, Minggu (14/10) sekitar pukul 15.35. Pengemui Vios yang diketahui bernama Fachruroji (26), warga Kelurahan Sumur Pecung, Kota Serang, diduga sedang mabuk.


Berdasarkan informasi yang dihimpun, Sulkiah saat itu baru saja belanja sayuran di pasar Taman Sari, Kota Serang. Sesampainya di perempatan jalan Veteran, lampu merah pada traffic light menyala, tanda kendaraan harus berhenti. Ibu rumah tangga (IRT) itu pun menghentikan laju sepeda motor Honda Beat Pop berplat nomor A 5488 CT yang dikendarainnya. Pada saat bersamaan, mobil Toyota Vios yang dikemudikan Fachruroji melaju kencang dari arah Pocis.


Diduga, Fachrurojio sedang mabuk, mobil yang dikendarainya seketika menabrak Sulkiah dari belakang.Tubuh Sulkiah terlempar dan menghantam kaca depan Vios, kemudian jatuh menghantam aspal. Sedangkan motor yang dikendarai korban tersangkut di bemper mobil, hingga terseret belasan meter.

 
Warga yang kebetulan berada di lokasi kejadian langsung mengamankan pelaku, dan berusaha menolong korban. Namun naas, Sulkiah meninggal di lokasi kejadian. Warga yang kesal, langsung menggebuki Fachruroji yang menggunakan kaos merah bercelana panjang jeans. Namun aksi amuk massa itu dapat dicegat petugas Satpol PP dan polisi.

Saksi mata Cecep Hidayat mengatakan bahwa kecelakaan yang terjadi tak jauh dari Kantor Pos Kota Serang itu terjadi begitu cepat. Dirinya yang saat itu tengah berolahraga di Alun-alun, hanya mendengar suara benturan keras."Saya liat korban sudah tergeletak di aspal, kalau motornya tersangkut didepan mobil yang nabrak. Kayaknya orangnya (pelaku) mabuk. Saat diamankan warga juga sempoyongan," katanya kepada Banten Raya.


Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Laka) Satlantas Polres Serang Kota IPDA Ade Komarudin mengatakan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), mobil Vios tersebut melaju pada kecepatan antara 70 hingga 80 kilometer per jam."Pengendara motor ditabrak bagian belakangnya, sehingga terserat beberapa meter. Korban mengalami luka-luka dan meninggal dunia di TKP, kemudian dievakuasi ke rumah sakit Drajat Prawira Nagara," katanya.


Ade mengatakan, terkait dugaan terpengaruh minuman beralkohol atau mabuk, pihaknya akan melakukan pemeriksaan lebih dalam, guna mengetahui kemungkinan pengemudi menggunakan narkoba atau sejenisnya."Kita akan lakukan pemeriksaan lebih dalam terhadap pengemudi dengan tes urine agar diketahui apakah juga menggunakan narkoba," jelasnya. (darjat)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook