Niat Cari Ikan Malah Tewas Tenggelam

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Senin, 15 Oktober 2018 - 15:07:14 WIB   |  dibaca: 213 kali
Niat Cari Ikan Malah Tewas Tenggelam

MENCARI IKAN : Warga Desa Undar Andir antusias mencari ikan di Sungai Ciujung, kemarin.

SERANG- Ajal menjemput Aswadi (30), warga Desa Undar Andir, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Sabtu (13/10). Berniat mencari ikan di Sungai Ciujung, limpahan dari Festival Bedolan Pamarayan tahun 2018, Aswadi malah tenggelam dan nyawanya tidak terselamatkan.

Kapolsek Kragilan Kompol Andie Firmansyah membenarkan ada warga yang meninggal dunia karena tenggelam saat mencari ikan bersama dua orang temannya di Sungai Ciujung. Sebelumnya, korban sempat dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan pertolongan.

Namun nyawanya tak terselematkan."Kejadiannya sekitar jam 3 sore. Korban ini tenggelam saat mencari ikan di sungai. Dua teman korban sempat melakukan pertolongan setelah korban tenggelam selama lima menit di air," katanya kepada Banten Raya, kemarin.


Menurut Andie, saat mencari ikan kaki korban keram sehingga tidak bisa berenang ke tepi sungai. Kedua rekan korban berusaha menolong. Namun tidak bisa menjangkau tubuh korban yang sudah terlanjur tenggelam."Korban meninggal dalam perjalanan menuju puskesmas," ujarnya.


Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan mengatakan, korban tenggelam di Sungai Ciujung bukan peserta Festival Bedolan Pamarayan tahun 2018. Namun korban mencari ikan di daerahnya yang juga aliran Sungai Pamarayan."Korban tenggelam saat mencari ikan, tapi lokasinya jauh sekali dengan acara bedolan," katanya.
 

Menurut Indra, acara Festival Bedolan Pamarayan tahun 2018 diawasi dengan ketat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sehingga kegiatan tahunan itu berjalan dengan aman dan lancar."Kalau area yang di Pamarayan kita jaga betul," ujarnya.


Tetangga korban, Rudien mengatakan, mengatahui adanya Festival Bedolan Pamarayan banyak warga Desa Undar-Andir yang mencari ikan di Sungai Ciujung. Tapi nahas, korban malah tenggelam di sungai."Yang meninggal anaknya Pak RT Bani, tetangga desa," katanya. (darjat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook